PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada perusahaan jasa PT Dago Wisata Internasional Tour Travel Ibadah Haji dan Umrah Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada perusahaan jasa PT Dago Wisata Internasional Tour Travel Ibadah Haji dan Umrah Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada perusahaan jasa PT Dago Wisata Internasional Tour Travel Ibadah Haji dan Umrah Bandung)
Author: Asyifa, Rida Nutri
Abstract: Indonesia merupakan Negara yang berpenduduk mayoritas menganut agama Islam terbesar di Dunia, dengan 88% dari jumlah penduduk beragama Islam. Berkembangnya ilmu pengetahuan mengenai agama Islam, manusia berlomba – lomba mencari kebaikan, setiap Muslim di dunia ingin menerapkan beribadah dengan baik dan benar menurut ajaran yang ditetapkan oleh Al-qur’an dan Hadist. Tidak hanya itu sajaperkembangan Islam di tanah air dapat ditunjukan dengan semakin maraknya wanita – wanita berhijab dan acara televisi yang menayangkan pengetahuan tentang Islam. Seiring perkembangannya, persaingan antara para penyedia Tour dan Travel semakin ketat membuat PT Dago Wisata menjadi lebih bergairah dalam memberikan kualitas pelayanan dan penetapan harga terhadap konsumen. Hal ini bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan apabila memiliki keunggulan dibandingkan pesaing lainnya. Kualitas pelayanan yang menjadi hal utama dalam jasa wisata Umrah dan Ibadah Haji ini, jika pelayanan diberikan secara maksimal tentu saja akan mempengaruhi kepuasan konsumen. Objek penelitian yang diteliti penulis adalah PT. Dago Wisata Internasional Tour dan Travel Umrah dan Haji di Kota Bandung. Responden yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 50 responden dengan menggunakan metode regresi, tekhnik pengumpulan data untuk melaksanakan penelitian pada PT Dago Wisata Internasional menggunakan tekhnik – tekhnik penelitian lapangan seperti tekhnik pengamatan wawancara dan kuesioner dan menggunakan penelitian prepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan di PT. Dago Wisata Internasional Tour dan Travel Umrah dan Haji di Bandung menyatakan telah memberikan kualitas pelayanan baik, dengan penetapan harga yang diberikan sudah sesuai dengan aturan perusahaan yang telah diterima oleh konsumen dan untuk kepuasan konsumen/jamaah PT. Dago Wisata Internasional sudah tinggi dilihat dari hasil responden yang telah disebar kepada jamaah yang telah menggunakan jasa PT. Dago Wisata Internasional kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan konsumen begitu pula dengan pengaruh penetapan harga terhadap kepuasan konsumen/jamaah PT. Dago Wisata Internasional. Walaupun untuk kualitas pelayanan Berdasarkan penilaian konsumen terhadap PT. Dago Wisata Internasional Bandung dinilai baik, dan pelaksanaannya belum dapat dikatakan sempurna.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6384
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 21.89Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.021Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 65.61Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 64.22Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 66.99Kb PDF View/Open
Daftar Tabel .pdf 25.21Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 60.09Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.86Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 91.66Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 204.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 205.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 307.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 65.67Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.60Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record