PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TB. COPONG STEEL GARUT

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TB. COPONG STEEL GARUT

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TB. COPONG STEEL GARUT
Author: Nugraha, Reza Aditya
Abstract: Penulis melakukan penelitian dengan judul : “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada TB. Copong Steel Garut”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen di TB. Copong Steel Garut. Kualitas pelayanan merupakan hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan karena kualitas pelayanan yang baik tentunya dapat membuat konsumen nyaman saat berada di TB. Copong Steel Garut. Kualitas adalah keseluruhan fitur dan sifat produk atau pelayanan yang berpengaruh pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau tersirat. Dalam pengertian tersebut, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh pada suatu kemampuan yang bertujuan untuk memuaskan kebutuhan konsumen sehingga konsumen merasa puas dan nyaman. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tanggapan konsumen atas kualitas pelayanan pada TB. Copong Steel Garut, bagaimana tingkat kepuasan konsumen pada kualitas pelayanan TB. Copong Steel Garut, bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen TB. Copong Steel Garut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif. Dengan variabel penelitian Kualitas pelayanan (X) dan Kepuasan Konsumen (Y). Untuk menganalisis kedua variabel tersebut penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden, kemudian hasil penelitian diolah dan dianalisis dengan menggunakan metode statistik, yaitu korelasi Rank Spearman, uji Validitas dan Reliabilitas, koefisien determinasi r dan uji t. Dari hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen atas kualitas pelayanan adalah baik. Dan tanggapan responden mengenai kepuasan konsumen dapat dikatakan baik juga. Hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen diperoleh dari 𝑟𝑠 0,673 yang termasuk kategori kuat. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 45,3%. Hal ini berarti kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 45,3 hasil uji hipotesis diperoleh hasil 𝑡ℎ𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔>𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙= 9,01 > 1,984. Maka 𝐻0 ditolak dan 𝐻𝑎 diterima, hal ini menunjukan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Hal ini berarti bahwa terdapat “Pengaruh yang positif antara Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada TB. Copong Steel Garut”.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6379
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 114.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.115Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 328.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 301.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 117.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 111.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 105.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 244.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 455.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 426.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 666.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 32.56Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.90Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record