PENGARUH PELAKSANAAN INTERNAL AUDIT TERHADAP PENCEGAHAN TERJADINYA FRAUD (Studi Kasus pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH PELAKSANAAN INTERNAL AUDIT TERHADAP PENCEGAHAN TERJADINYA FRAUD (Studi Kasus pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH PELAKSANAAN INTERNAL AUDIT TERHADAP PENCEGAHAN TERJADINYA FRAUD (Studi Kasus pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat)
Author: Siddiq, Achmad Muhammad
Abstract: Kecurangan biasanya ditemukan karena suatu ketidak sengajaan ataupun disengaja. Dengan demikian manajemen perlu berhati-hati terhadap kemungkinan timbulnya kecurangan yang mungkin terjadi di perusahaan yang dikelolanya. Penelitian berjudul Pengaruh Pelaksanaan Internal Audit Terhadap Pencegahan Terjadinya Fraud, tujuan penelitian untuk Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelaksanaan internal audit terhadap pencegahan fraud di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik pengolahan data melalui uji regresi linier sederhana, korelasi sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan internal audit telah memadai hal ini dapat dilihat dari persentase responden yang menjawab dominan setuju dengan demikian pelaksanaan internal audit terhadap pencegahan terjadinya fraud telah dilaksanakan secara efektif. pelaksanaan Internal Audit berpengaruh terhadap pencegahan terjadinya fraud berdasarkan hasil uji korelasi menunjukkan hubungan yang kuat, sedangkan hasil uji hipotesis menunjukkan t hitung lebih besar dari tabel yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka maka pelaksanaan Internal Audit berpengaruh terhadap pencegahan terjadinya fraud. Hal ini berarti hipotesis dapat diterima.. Hal ini berarti hipotesis dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6373
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 13.67Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.041Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 182.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 42.35Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 26.95Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 25.34Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.25Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.21Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.34Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 97.37Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 105.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 152.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.07Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.87Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record