PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HAYO JAYA

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HAYO JAYA

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HAYO JAYA
Author: Radiyanto, Reddy
Abstract: Loyalitas konsumen merupakan hal yang penting bagi perusahaan atau organisasi karena loyalitas konsumen menurut Kotler dan Keller (2011:59) adalah Perilaku setelah pembelian suatu produk yang ditentukan oleh kepuasan atau ke tidak puasan akan suatu produk sebagai akhir dari proses penjualan. Konsep loyalitas pelanggan lebih banyak dikaitkan dengan perilaku (behavior) daripada sikap. Salah satu sikap positif konsumen dapat ditunjukkan melalui setia kepada produk perusahaan dan merekomendasikan produk tersebut kepada konsumen lain, Pada perusahaan Hayo Jaya ditemukan masalah masih belum terbentuknya loyalitas konsumen melihat penjualan yang terus berfluktuasi, masih belum terbentuknya loyalitas konsumen pada awalnya diduga dikarenakan Store atmosphere dan keragaman produk yang masih kurang baik. Penelitian ini pada akhirnya menunjukan bahwa store atmosphere, keragaman produk dan loyalitas konsumen telah baik berdasarkan persepsi konsumen, Nilai ≠ 0 yaitu 0,479 untuk pengaruh Store atmosphere (X1) terhadap loyalitas konsumen (Y). Selain itu nilai Sig. lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, maka disimpulkan H1 yaitu “Store atmosphere memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas.” dapat diterima Nilai ≠ 0 yaitu 0,308 untuk pengaruh keragaman produk (X2) terhadap loyalitas konsumen (Y). Selain itu nilai Sig. lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,001, maka disimpulkan H2 yaitu “Keragaman produk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas.” dapat diterima. Nilai R sebesar 0,730 dan pada tabel ANOVA nilai Sig. lebih kecil dibandingkan 0,05 yaitu 0,000 hal tersebut menunjukan bahwa Store atmosphere dan keragaman produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen hayo dan H3 dapat diterima. Dan terakhir variabel Store atmosphere dan keragaman produk dapat menjelaskan variabel loyalitas sebesar 53,3% sedangkan sisanya sebesar 46,7% dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6368
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 37.67Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.103Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 157.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 185.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 162.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 182.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 150.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 263.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 331.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 259.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 397.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 153.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 107.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record