PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA DISTRO SANELS DENIM

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA DISTRO SANELS DENIM

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA DISTRO SANELS DENIM
Author: Zein, Ratu Marsya Chaerunissa
Abstract: Citra perusahaan merupakan sesuatu yang penting karena menurut Rhenald Kasali, “Citra perusahaan yang baik dimaksudkan agar perusahaan dapat tetap hidup dan orang-orang di dalamnya terus mengembangkan kreativitas bahkan memberikan manfaat yang lebih berarti bagi orang lain” (2003;30). Namun permasalahan yang terjadi pada Distro Sanels Denim bahwa citra perusahaannya masih kurang baik, hal itu dilihat dari penurunan penjualan. Masih kurang baiknya citra merek diduga karena kualitas produk dan inovasi produk yang masih kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk dan Inovasi Produk terhadap Citra Perusahaan Distro Sanels Denim. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan pengambilan sampel dengan metode non probability sampling maka didapatkan sampel sebanyak 65orang. Analisis yang dilakukan pada penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa tidak ada masalah pada uji validitas, tidak ada masalah pada uji reliabilitas, tidak ada masalah pada uji asumsi klasik, variabel kualitas produk dinilai baik oleh responden dengan presentasi pernyataan baik sebesar 72,48%, variabel inovasi dinilai baik oleh responden dengan pernyataan baik sebesar 73,53, variabel citra perusahaan dinilai baik oleh responden dengan persentase pernyataan baik sebanyak 76,61%, kualitas produk berpengaruh terhadap citra perusahaan sebesar 0,161 dan signifikan karena nilai thitung=2,409 > dibandingkan ttabel 1,999, inovasi produk berpengaruh sebesar -0,882 terhadap citra perusahaan dan signifikan karena nilai thitung=-17,524 > dari ttabel=-1,999, secara bersama-sama variabel kualitas produk dan inovasi berpengaruh terhdapa citra perusahaan karena nilai fhitung=173,891 > ftabel=3,15 dan yang terakhir variabel kualitas produk dan inovasi dapat menjelaskan variabel citra perusahaan sebesar 84,9% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti sebesar 15,1%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6366
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 72.69Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 237.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 99.53Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 289.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 116.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 176.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 159.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 351.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 405.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 677.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 702.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 174.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 228.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record