ANALISIS CITRA MEREK DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG CIKAMPEK

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Skripsi ini disusun oleh Nabila Agret Mulyono (0211U023), dengan judul “Analisis Citra merek dan Brand Trust Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Cikampek”. Di dalam penyusunan skripsi ini penulis dibawah bimbingan Ibu Sri Wiludjeng SP, S.E., M.P. selaku dosen pembimbing. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksploratif-survey. Dalam usaha mengatasi persaingan perbankan yang semakin ketat maka perbankan berupaya meningkatkan kepuasan nasabahnya terutama dalam penghimpunan dana. Suatu bank harus melakukan kegiatan pelayanan yang dapat membuat nasabahnya merasa puas khususnya dari meningkatkan citra merek dan brand trust yang dapat membuat kepercayaan nasabah sehingga memberikan kenyamanan bagi nasabah yang akan melakukan transaksi. Citra merek dan Brand trust pada Bank BRI cabang Cikampek adalah baik, hal ini dapat dilihat dari presentase jawaban yang diberikan responden pada masing-masing indikator citra merek dan brand trust melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank BRI cabang Cikampek. Tanggapan nasabah mengenai tingkat kepuasan atas citra merk dan brand trust menyatakan baik, terlihat dari perolehan nilai rata-rata keseluruhan mengenai kepuasan nasabah Bank BRI cabang Cikampek. Bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dapat diterima, brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dapat diterima, dan citra merek dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dengan demikian apabila citra merek dan brand trust diterapkan dengan sesuai maka kepuasan nasabah akan meningkat.
Description
Keywords
Citra Merek, Brand Trust, Kepuasan Nasabah, Brand Image, Customer Satisfaction
Citation