PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA VOCUZ EVOLUTE

Widyatama Repository

PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA VOCUZ EVOLUTE

Show full item record

Title: PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA VOCUZ EVOLUTE
Author: Riyanti, Maya
Abstract: Penelitian ini didasari oleh fenomena banyaknya perkembangan clothing di kota Bandung dapat dilihat melalui pertumbuhan dan banyaknya distro serta factory outlet yang semakin banyak didirikan oleh para investor. Banyaknya pesaing memberikan konsumen pilihan untuk dapat memilih mana produk yang terbaik untuk mereka Hal ini menuntut semua perusahaan khususnya perusahaan yang bergerak di bidang retail untuk berpikir lebih jauh ke depan dan menciptakan strategi yang lebih tepat agar dapat menarik minat beli konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Vocuz Evolute merupakan salah satu perusahaan di bidang retail yang menawarkan poduk-produk seperti kemeja, t-shirt, celana, topi, dan tas. Penelitian yang penulis lakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengembangan produk yang dilakukan oleh Vocuz Evolute, mengetahui bagaimana minat beli konsumen pada Vocuz Evolute, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengembangan produk terhadap minat beli konsumen pada Vocuz Evolute. Dengan menggunakan metode deskriptif yaitu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Dari hasil penelitian, hasil pengamatan responden maka pengembangan produk dapat dikatakan baik yang ditunjukan dari nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3,54. Sedangkan pernyataan responden terhadap minat beli konsumen dapat dikatakan baik yang ditunjukan dari nilai rat-rata keseluruhan sebesar 3,58. Dari hasil penelitian dapat dilihat koefisien korelasi Pearson menunjukan hubungan yang kuat dan searah yaitu sebesar 0,783. Analisis koefisien determinasi yang menghitung seberapa besar kontribusi dari pengembangan produk terhadap minat beli konsumen adalah sebesar 61,3%. Dan melalui hasil uji hipotesis nilai dari thitung dibandingkan dengan ttabel, yang besar dari thitung adalah 12,462 dan ttabel adalah 1,660 yang menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kegiatan pengembangan produk terhadap minat beli konsumen. Dengan demikian hipotesis yang diajukan penulis: “Pengembangan produk berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6304
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 70.33Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 782.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.42Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 39.03Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 35.78Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 35.80Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.00Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.22Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 65.91Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 105.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 103.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 154.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.82Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.36Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record