PENGARUH BRAND IMAGE DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PEMPEK HOLLY DI KOTA PALEMBANG

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PEMPEK HOLLY DI KOTA PALEMBANG

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PEMPEK HOLLY DI KOTA PALEMBANG
Author: Akbar, M. Reza
Abstract: Proses keputusan pembelian konsumen merupakan suatu hal yang penting. Menurut Tjiptono (2008:19) proses keputusan pembelian adalah suatu proses yang berasal dari semua pengalaman mereka dalam pembelajaran, memilih, menggunakan dan bahkan menyingkirkan suatu produk. Namun pada kenyataannya di pempek Holly proses keputusan pembelian konsumen kurang baik karena pada tahun 2013-2014 mengalami kenaikan hanya 8,10 persen, hal ini berbeda dibandingkan dengan kenaikan penjualan industri pempek yang mencapai 200 persen pada tahun 2014, hal ini diduga dipengaruhi brand image dan lokasi dari pempek Holly. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan jumlah sampel 100 responden. Metode analisis menggunakan regresi lainnya. Pada penelitian ini dinyatakan bahwa kuesioner valid dan reliabel, serta lolos uji asumsi klasik. Berdasarkan analisis deskriptif dinyatakan variabel brand image dinilai baik oleh responden dengan rata-rata penilaian yaitu sebesar 3,420, variabel lokasi dinilai baik oleh responden dengan rata-rata penilaian yaitu sebesar 3.406, dan variabel proses keputusan pembeliaan konsumen dinilaibaik oleh responden dengan rata-rata penilaian yaitu sebesar 3.422. Variabel brand image berpengaruh positif terhadap variabel proses keputusan pembelian konsumen dengan pertimbangan sebesar 0,537 dan signifikan karena Thit= 5,337 Ttab=1,984. Variabel lokasi berpengaruh positif terhadap variabel proses keputusan pembelian konsumen dengan pertimbangan sebesar 0,435 dan signifikan karena Thit= 4,960 Ttab=1,984. Variabel brand image dan lokasi berpengaruh signifikan karena nilai Fhit=44,052 Ftab=3,09. Variabel brand image dan lokasi dapat menjelaskan variabel proses keputusan pembelian konsumen sebesar 47,6% dan sisanya sebesar 52,4% dipengaruhui oleh variabel lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6301
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 68.56Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 424.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 156.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 217.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 159.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 151.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 146.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.68Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 214.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 344.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 296.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 388.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 162.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 111.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record