HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN NIAT BELI ULANG PADA CV GURAT UTAMA (KONTRAKTOR INTERIOR)

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Niat beli ulang merupakan sesuatu hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan karena Niat beli ulang merupakan sesuatu hal yang penting karena dapat meningkatkan penjualan suatu perusahaan adapun niat beli ulang dapat dipengaruhi oleh Kualitas pelayanan seperti halnya yang terjadi pada perusahaan CV Gurat Utama. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori , populasi pada penelitian ini adalah konsumen CV Gurat Utama (kontraktor interior) yang menggunakan produk/jasa interior CV GuratUtama, sampel pada penelitian ini sebanyak 150 orang konsumen CV Gurat Utama yang menggunakan produk/jasa interior CV Gurat Utama, dan analisis yang dilakukan pada penelitian ini diantaranya uji validitas, reliabilitas, analisis korelasi rank spearman serta analisis anova. Hasil penelitian menunjukan semua hipotesis dapat diterima dikarenakan 5 sub variable kualitas pelayanan memiliki hubungan positif dengan Niat beli ulang antara lain sub variable Tangibles sebesar 0,609 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 ,sub variable Empathy sebesar 0,289 dengannilai signifikansi sebesar 0,000 ,sub variable Responsiveness sebesar 0,523 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, sub variable Reliability sebesar 0,523 dengannilai signifikansi sebesar 0,000, sub variable Assurance sebesar 0,437 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 , selain itu hipotesis variabel Kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap Niat beli ulang diterima karena nilai signifikan pada anova sebesar 0,000 lebih kecil daripada 0,05.
Description
Keywords
Kualitas Pelayanan, Niat Beli Ulang, Quality of Service, Re-purchase Intention
Citation