ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi kasus pada Celebrity Fitness Cabang Paris Van Java Mall - Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi kasus pada Celebrity Fitness Cabang Paris Van Java Mall - Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi kasus pada Celebrity Fitness Cabang Paris Van Java Mall - Bandung)
Author: Puspayanti, Geitsha Angelina
Abstract: Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis pengaruh variabel citra merek dan variable promosi terhadap minat pembelian konsumen untuk menjadi member Celebrity Fitness Paris Van Java Bandung. Fenomena dalam penelitian ini adalah terjadi penurunan volume kunjungan dan pembelian konsumen selama 4 bulan berturut-turut yang seharusnya ada peningkatan 10% dari setiap bulannya dari bulan sebelumnya. Variabel independent terdiri dari Citra Merek (X1), dan Promosi (X2). Variabel dependent adalah Minat Beli (Y). Sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisa menggunakan SPSS versi 19.00 for Windows yang meliputi, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas dan uji autokorelasi), analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t, serta analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y= 0.278 + 0.652X1 + 0.279X2 + e Citra merek menunjukkan koefisien regresi paling besar. Citra merek adalah factor paling penting yang mempengaruhi minat beli konsumen di Celebrity Fitness Paris Van Java Bandung. Faktor penting kedua adalah Promosi yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Koefisien determinasinya (adjusted R2) sebesar 0.879 atau 87,9 persen artinya model koefisien determinasi sudah bagus. Kedua variable independen dalam penelitian ini dapat menjelaskan 87,9 persen dari variable minat beli konsumen. Sedangkan sisanya sebesar 12,1 persen dijelaskan oleh variable lain di luar kedua variable yang digunakan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6292
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 106.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.142Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 284.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 152.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 211.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 104.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 353.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 376.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 666.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 769.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 315.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 290.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record