PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN ( Studi kasus pada Kantor Pusat PT. Pos (persero) Indonesia )

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN ( Studi kasus pada Kantor Pusat PT. Pos (persero) Indonesia )

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN ( Studi kasus pada Kantor Pusat PT. Pos (persero) Indonesia )
Author: Fauzi, Riza Ahmad
Abstract: Aktivitas penjualan memegang peranan penting dalam sebuah perusahaan karena menyangkut berlangsungnya proses operasi perusahaan. Dalam pelaksanaan penjualan tidak dapat dipungkiri kita menghadapi kendala-kendala baik berupa kerikil kecil ataupun batu besar. Kompleksnya proses penjualan suatu perusahaan mak diperlukan efektivitas yang baik khususnya dalam melakukan aktivitas penjualan agar proses penjualan berjalan dengan efektif. Penulis melakukan penelitian di PT. Pos Indonesia (persero) Bandung yang terletak di Jl. Cilaki No 7 Bandung. PT. Pos Indonesia (persero) Bandung merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pos dan telekomunikasi yang pelayanannya difokuskan pada penjualan benda-benda filateli. Metode yang penulis gunakan adalah metode deskriptif analisis. Data yang dikumpulkan dengan melakukan observasi, wawancara, meyerahkan kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan adalah koefisien korelasi Rank Spearman. Hipotesis penelitian akan diuji dengan menggunakan uji-t. Hipotesis yang dibuat oleh penulis dalam penelitian ini adalah “Pelaksanaan audit yang memadai dapat menunjang tercapainya efektivitas penjualan”. Pengujian dilakukan dengan melakukan analisis audit internal terhadap penjualan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan telah didapati hasil r1 sebesar 0,8755 yang berarti adanya hubungan yang cukup kuat antar kedua variabel, sedangkan metode perhitungan koefisien determinasi (kd) di dapat sebesar 76,56% yang berarti bahwa penilaian efektivitas penjualan dipengaruhi oleh fungsi audit internal yang memadai sekitar 76,56%, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lainnya. Serta didukung pula oleh pengujian hipotesis di mana t hitung > t tabel (5,1120 > 1,812). Dengan demikian hasil uji hipotesis dapat diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa peranan audit internal dalam menunjang efektivitas penjualan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6267
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 38.00Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 39.74Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 49.61Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 48.55Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 42.67Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 37.86Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 46.35Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 63.61Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 113.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 102.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 158.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 55.67Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 49.48Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record