PENGARUH PELAKSANAAN SUNSET POLICY TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DAN PENINGKATAN JUMLAH WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Widyatama Repository

PENGARUH PELAKSANAAN SUNSET POLICY TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DAN PENINGKATAN JUMLAH WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Show full item record

Title: PENGARUH PELAKSANAAN SUNSET POLICY TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DAN PENINGKATAN JUMLAH WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)
Author: Afianty, Rissa
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari Pelaksanaan Sunset Policy terhadap Peningkatan Penerimaan Pajak Penghasilan dan Peningkatan Jumlah Wajib Pajak, baik secara simultan (bersama-sama) maupun parsial dari variabel-variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan survey dimana data yang diambil adalah Laporan Jumlah Wajib Pajak Lama dan Baru yang Menyampaikan SPT Terkait Sunset Policy, Laporan Penerimaan Pajak Penghasilan, dan Laporan Jumlah Wajib Pajak yang ada di KPP Pratama Bandung-Karees tahun 2008 dan 2009. Pengolahan data dilakukan dengan analisis korelasi ganda dengan bantuan software SPSS for Windows ver 15.0. Pengujian yang dilakukan adalah uji F untuk uji simultan dan uji t untuk uji parsial, dengan tingkat signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dari Pelaksanaan Sunset Policy terhadap Peningkatan Penerimaan Pajak Penghasilan dan Peningkatan Jumlah Wajib Pajak. Untuk pengaruh parsial dapat disimpulkan bahwa Jumlah WP Lama yang Menyampaikan SPT Terkait Sunset Policy berpengaruh positif terhadap terhadap Peningkatan Penerimaan Pajak Penghasilan dan Peningkatan Jumlah Wajib Pajak. Sedangkan untuk Jumlah WP Baru yang Menyampaikan SPT Terkait Sunset Policy tidak terdapat pengaruh terhadap Peningkatan Penerimaan Pajak Penghasilan dan Peningkatan Jumlah Wajib Pajak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6265
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 84.59Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 73.34Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 135.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 256.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 264.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 542.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 97.75Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 110.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record