MANFAAT RASIO KEUANGAN UNTUK MEMPREDIKSI PERTUMBUHAN LABA ( Studi survey pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI )

Widyatama Repository

MANFAAT RASIO KEUANGAN UNTUK MEMPREDIKSI PERTUMBUHAN LABA ( Studi survey pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI )

Show full item record

Title: MANFAAT RASIO KEUANGAN UNTUK MEMPREDIKSI PERTUMBUHAN LABA ( Studi survey pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI )
Author: Aulia, Ully Bani
Abstract: Rasio keuangan berguna untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan keuangan suatu perusahaan. Dengan rasio keuangan memungkinkan investor menilai kondisi keuangan dan hasil operasi perusahaan saat ini dan masa lalu, serta sebagai pedoman bagi investor mengenai kinerja masa lalu dan masa mendatang yang dapat dimanfaatkan dalam pengambilan keputusan investasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah rasio keuangan dapat bermanfaat untuk memprediksi pertumbuhan laba satu tahun yang akan datang. Metode yang penulis gunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode eksplanasi. Objek penelitian ini adalah pertumbuhan rasio keuangan pada perusahaan industri manufaktur dalam memprediksi pertumbuhan laba untuk periode satu tahun yang akan datang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pemilihan sampel dilakukan dengan metode sampling jenuh, sedangkan uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan rasio keuangan tidak bermanfaat untuk memprediksi pertumbuhan laba, karena tingkat signifikansi masing-masing variabel bebas tersebut lebih besar dari 0.05.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6257
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 39.99Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 43.22Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 39.05Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 87.58Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 46.83Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 38.14Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 37.61Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 37.75Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 73.65Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 117.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 104.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 110.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 56.38Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 46.49Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record