PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN PENGELOLAAN GAJI (Studi Kasus pada Rumah Sakit PINDAD Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN PENGELOLAAN GAJI (Studi Kasus pada Rumah Sakit PINDAD Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN PENGELOLAAN GAJI (Studi Kasus pada Rumah Sakit PINDAD Bandung)
Author: Pratiwi, Keumala
Abstract: Masalah gaji merupakan masalah yang cukup kritis sehingga diperlukan pengendalian yang memadai. Agar pengendalian intern yang ada di perusahaan memadai maka harus ditunjang pula oleh adanya kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh Auditor Internal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui memadainya pelaksanaan audit internal yang ada di RS PINDAD, mengetahui keefektifan pelaksanaan pengendalian intern pengelolaan gaji yang ada dalam perusahaan, dan mengetahui peranan audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian intern pengelolaan gaji. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif analitik yaitu dengan mengumpulkan, memilah data untuk kemudian disajikan kembali dengan disertai analisis, penelaahan dan interpretasi secukupnya. Sehingga akan diperoleh suatu kejelasan yang memadai. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, dapat dikatakan bahwa pelaksanaan Audit Internal pada Rumah Sakit PINDAD sangat memadai, pengendalian intern pengelolaan gaji pada Rumah Sakit PINDAD sangat efektif dan Audit Internal berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian intern pengelolaan gaji. Selanjutnya penulis memberikan saran yaitu sebaiknya kegiatan audit yang telah dilakukan secara rutin setiap tahunnya, tidak selalu pada periode dan bulan yang tetap pada setiap tahunnya, hal ini dilakukan untuk menghindari ketidakefektifan dalam pemeriksaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6223
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 79.39Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 76.20Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 108.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 309.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 348.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 577.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 93.14Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 78.89Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record