PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN (Studi Kasus pada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN (Studi Kasus pada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN (Studi Kasus pada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bandung)
Author: Mahardhika, Gina
Abstract: Aktivitas penjualan memegang peranan penting bagi perusahaan karena dari penjualan inilah akan terbentuk pendapatan. Untuk menghasilkan penjualan yang optimal, aktivitas penjualan perlu dikendalikan. Pengendalian penjualan dapat dilakukan dengan menganalisis. Pengendalian penjualan dapat dilakukan dengan menganalisis. Pengendalian penjualan menganalisis aktivitas penjualan yang mengungkapkan perkembangan yang tidak diinginkan untuk memungkinkan diadakan koreksi. Dalam suatu perusahaan diperlukan suatu bagian yang bersifat independen unuk mengevaluasi kinerja yang dicapai perusahaan. Bagian ini adalah audit internal. Audit internal dapat menilai semua aktivitas perusahaan ini dapat dilihat dari adanya kedudukan Auditor Internal yang memberikan bantuan dalam memberikan informasi yang benar dan objektif menyangkut keakuratan data penjualan yang akan dijadikan dasar pengambilan keputusan. Penelitian yang penulis lakukan adalah mengenai peranan audit internal dalam meningkatkan efektivitas pengendalian intern penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti yang empiris mengenai : kememadaian pelaksanaan audit internal atas penjualan telah dilaksankan secara memadai, keefektifan pengendalian intern atas penjualan, peranan audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian inten penjualan. Data dan informasi yang diperoleh menunjukan gambaran umum perusahaan, kegiatan audit internal, pengendalian intern dalam menunjang efektivitas pengendalian intern penjualan. Pengujian hipotesis dengan melakukan analisis deskriptif dan analisis statistik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahsan yang telah dilakukan dapat diketahui peranan audit internal terbukti dapat berperan meningkatkan efektivitas penjualan, dengan besar pengaruh sebesar 96,63% dan sisanya 3,37% merupakan peranan dari variabel lain yang tidak diamati.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6219
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 51.47Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 40.06Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 41.43Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 76.16Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 132.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 125.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 239.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 54.60Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 53.39Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record