HUBUNGAN ANTARA PELAKSANAAN STANDAR PROFESI INTERNAL AUDIT DENGAN PERWUJUDAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus PT. POS Indonesia (Persero) Bandung)

Widyatama Repository

HUBUNGAN ANTARA PELAKSANAAN STANDAR PROFESI INTERNAL AUDIT DENGAN PERWUJUDAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus PT. POS Indonesia (Persero) Bandung)

Show full item record

Title: HUBUNGAN ANTARA PELAKSANAAN STANDAR PROFESI INTERNAL AUDIT DENGAN PERWUJUDAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus PT. POS Indonesia (Persero) Bandung)
Author: Permana, Irvan Gilang
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pelaksanaan standar profesi internal audit dengan perwujudan Good Corporate Governance pada PT. POS Indonesia (Persero). Good Corporate Governance merupakan salah satu pilar dari sistem ekonomi pasar, ia berkaitan erat dengan kepercayaan baik terhadap perusahaan yang melaksanakannya maupun terhadap iklim usaha di suatu negara. Penerapan Good Corporate Governance mendorong terciptanya persaingan yang sehat dan iklim usaha yang kondusif. Penerapan Good Corporate Governance juga diharapkan dapat menunjang upaya pemerintah dalam menegakkan good governance pada umumnya di Indonesia. Audit internal merupakan alat pengendalian manajemen yang melakukan fungsi pengawasan (controlling), sehingga dapat dikatakan keberadaan fungsi audit internal adalah penting untuk membantu manajemen dalam mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Lebih lagi, perkembangan saat ini menempatkan fungsi audit internal pada posisi yang lebih penting dari sebelumnya, dimana ada pergeseran peran audit internal dari suatu fungsi yang bertugas memberikan masukan-masukan operasional dan strategis. Oleh karena itu audit internal dituntut untuk bekerja secara profesional. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan studi kasus dengan responden pada penelitian ini adalah Satuan Pengawas Internal PT. POS Indonesia (Persero). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa “Pelaksanaan Standar Profesi Internal Audit memiliki hubungan yang kuat dengan Perwujudan Good Corporate Governance”. Besarnya hubungan “Pelaksanaan Standar Profesi Internal Audit dengan Perwujudan Good Corporate Governance” adalah sebesar 69,72%. Sehingga hipotesis yang diajukan oleh penulis dapat diterima. Keyword : Good Corporate Governance, Standar Profesi Internal Audit.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6169
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 62.47Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 35.11Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.04Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 40.34Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 38.66Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.04Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.34Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 84.86Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 153.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 121.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 165.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 33.72Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.96Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record