PERANAN CONTROLLER DALAM MENDORONG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN STARTER PACK (Suatu studi kasus pada PT. Mobile-8 Telecom Tbk. Surapati, Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN CONTROLLER DALAM MENDORONG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN STARTER PACK (Suatu studi kasus pada PT. Mobile-8 Telecom Tbk. Surapati, Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN CONTROLLER DALAM MENDORONG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN STARTER PACK (Suatu studi kasus pada PT. Mobile-8 Telecom Tbk. Surapati, Bandung)
Author: Jidhi, Gilang Nurakbar
Abstract: Aktivitas dalam perusahaan adalah suatu kegiatan yang penting dalam perusahaan, karena aktivitas penjualan menunjukkan suatu tingkat keberhasilan perusahaan yang mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan secara terus menerus. Untuk melaksanakan penjualan yang baik perlu dilakukan suatu pengendalian terhadap seluruh kegiatan yang ada di perusahaan terutama pengendalian penjualan serta peran serta Controller dalam pengendalian penjualan tersebut. Perusahaan memerlukan seorang Controller untuk merancang, mengendalikan, dan mengevaluasi aktivitas penjualan, membuat laporan-laporan yang diperlukan oleh manajemen, serta melakukan tindakan koreksi terhadap penyimpangan yang mungkin terjadi agar dapat segera diambil tindakan secepatnya agar hal tersebut tidak terulang lagi di kemudian hari. Karena itu Controller diperlukan dalam pengendalian penjualan. Berdasarkan penelitian tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai peranan Controller dalam mendorong efektivitas pengendalian penjualan Starter Pack pada PT. Mobile-8 Telecom Tbk Bandung. Tujuan dari penyusunan skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan Controller dalam mendorong efektivitas pengendalian penjualan. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan dilakukan melalui wawancara dengan pejabat yang berwenang, observasi terhadap dokumen dan prosedur perusahaan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti serta melalui penyebaran kuesioner. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian dan kuesioner yang disebarkan menunjukkan peranan Controller dalam pengendalian penjualan guna meningkatkan volume penjualan sebesar 84,57%. Dengan demikian hipotesis mengenai Controller akan berperan dalam mendorong efektivitas pengendalian penjualan dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6161
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 32.56Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 25.34Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.21Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.15Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 26.60Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.86Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 38.30Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 104.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 49.02Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 115.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 32.06Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.79Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record