PERANAN SISTEM PEMBAYARAN PREMI ASURANSI ONLINE (PAYMENT POINT ONLINE) DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL KAS (Studi kasus pada PT. Asuransi Takaful Keluarga)

Widyatama Repository

PERANAN SISTEM PEMBAYARAN PREMI ASURANSI ONLINE (PAYMENT POINT ONLINE) DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL KAS (Studi kasus pada PT. Asuransi Takaful Keluarga)

Show full item record

Title: PERANAN SISTEM PEMBAYARAN PREMI ASURANSI ONLINE (PAYMENT POINT ONLINE) DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL KAS (Studi kasus pada PT. Asuransi Takaful Keluarga)
Author: Yulandari, Anggi
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah peranan sistem pembayaran premi asuransi online mempunyai peranan dalam menunjang efektivitas pengendalian internal kas. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, sistem pembayaran premi asuransi online sebagai variabel independent dan efektivitas pengendalian internal kas sebagai variabel dependent. Penelitian ini dilakukan pada PT.Asuransi Takaful Keluarga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis dengan pendekatan studi kasus. Penulis menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada karyawan yang bersangkutan, yang kemudian kuesioner diperiksa kevalidan dan kelayakan, serta reliabilitas atau keandalan data sebelum dilanjutkan untuk mengetahui korelasi antara sistem pembayaran premi asuransi online dengan efektivitas pengendalian internal kas. Penulis menggunakan korelasi Pearson Product Moment untuk mengetahui kekuatan peranan sistem pembayaran premi asuransi online dalam menunjang efektivitas pengendalian internal kas yang selanjutnya hipotesis diuji dengan uji signifikansi. Dari hasil analisis korelasi Pearson Product Moment (r) dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang positif antara sistem pembayaran premi asuransi online dengan efektivitas pengendalian internal kas. Dari hasil uji signifikansi dapat diketahui bahwa nilai thitung ternyata lebih besar daripada nilai ttabel dengan nilai t hitung (2,52) > t tabel (2,3646). Sedangkan sistem pembayaran premi asuransi online berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian internal kas sebesar 47,61%. Berdasarkan dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti terdapat hubungan positif antara sistem pembayaran premi asuransi online dengan efektivitas pengendalian internal kas.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6147
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 190.4Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 45.43Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 54.06Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 59.28Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 54.00Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 45.15Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 37.52Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 37.76Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 94.42Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 111.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 107.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 143.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 54.44Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 47Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record