PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi Kasus pada PT. Kereta Api (Persero), Bandung )

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi Kasus pada PT. Kereta Api (Persero), Bandung )

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi Kasus pada PT. Kereta Api (Persero), Bandung )
Author: Irwan, Michael
Abstract: Keberhasilan manajemen dalam mengelola perusahaan dapat dilihat dari sejauh mana tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan tercapai. Oleh karena itu, manajemen selaku pengelola perusahaan harus bertumpu pada fungsi perencanaan dan pengendalian di mana salah satu bentuknya adalah penyusunan anggaran. Anggaran merupakan rencana terperinci dan menyeluruh dari aktivitas perusahaan yang disusun secara sistematis dan dinyatakan secara kuantitatif untuk satu periode tertentu di masa yang akan datang, biasanya satu tahun. Perusahaan perlu memperhatikan penyusunan dan pelaksanaan anggaran yang memadai agar anggaran dapat berfungsi dengan baik. Untuk itu maka penulis mengambil judul skripsi: Peranan Angggaran Penjualan Sebagai Alat Bantu Manajemen Dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Penjualan. Penulis melakukan penelitian pada PT. Kereta Api (Persero). di Jalan Stasiun Timur No. 14 Bandung Adapun tujuan penelitian yang dilakukan penulis adalah: untuk mengetahui prosedur penyusunan anggaran penjualan pada PT. Kereta Api (Persero), untuk mengetahui efektivitas pengendalian penjualan pada PT. Kereta Api (Persero), untuk mengetahui peranan anggaran penjualan sebagai alat bantu manajemen dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan pada PT. Kereta Api (Persero). Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan metode deskriptif analitis dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari kuesioner, wawancara, dan observasi. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu “Peranan Anggaran Penjualan” sebagai variabel independent dan “Efektivitas Pengendalian Penjualan” sebagai variabel dependent. Dari data yang diperoleh kemudian dianalisis. Untuk menguji hipotesis yang diajukan, dihitung dengan persentase yang memperoleh 91,02%untuk efektivitas penyusunan anggaran penjualan dan 91,76%untuk perhitungan efektivitas pengendalian penjualan. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menarik kesimpulan bahwa penyusunan anggaran efektif, pengendalian penjualan efektif dan anggaran berperan sebagai alat bantu manajemen dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan pada PT. Kereta Api (Persero).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6118
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 18.45Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.11Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 26.98Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.50Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.37Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.94Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 39.82Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 84.52Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 74.26Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 71.37Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 33.61Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.44Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record