PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN BIAYA PROMOSI ( Studi kasus pada PT “X” Bandung )

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN BIAYA PROMOSI ( Studi kasus pada PT “X” Bandung )

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN BIAYA PROMOSI ( Studi kasus pada PT “X” Bandung )
Author: Riswaldi, Hendro Ardana
Abstract: Saat ini perkembangan dunia usaha semakin pesat, persaingan ketat diantara perusahaan sejenis terutama perusahaan tekstil tidak dapat dihindari. Setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran yang berbeda-beda, sehingga memacu perusahaan untuk mengembangkan produk yang dihasilkan disertai dengan pelaksanaan kegiatan pemasaran yang lebih baik. Audit internal adalah salah satu alat bantu manajemen untuk menjaga dan memelihara pengendalian yang efektif. Dengan pengendalian yang efektif, manajemen diharapkan mampu meningkatkan efektivitas kegiatan pemasaran perusahaan. Dalam skripsi ini penulis memilih PT “X” di Bandung sebagai objek penelitian. Penelitian yang penulis lakukan adalah mengenai peranan audit internal dalam meningkatkan efektivitas pengendalian biaya promosi. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui kememadaian audit internal atas pengendalian biaya promosi, untuk mengetahui keefektivitasan pengendalian biaya promosi, dan untuk mengetahui peranan audit internal dalam meningkatkan efektivitas pengendalian biaya promosi. Metode penelitian menggunakan metode studi kasus dengan menggunakan pendekatan analisis deskriptif, yaitu penelitian yang dilakukan pada satu perusahaan saja yang ditujukan untuk mengumpulkan data yang dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai suatu objek penelitian. Kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan korelasi Champion. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan diketahui “Kememadaian Audit Internal” sebesar 82,75%, “Keefektivitasan Pengendalian Biaya Promosi” sebesar 87,15%, dan untuk “Peranan Audit Internal dalam Meningkatkan Efektivitas Pengendalian Biaya Promosi” sebesar 79,47 %, dengan demikian penulis menarik simpulan bahwa audit internal pada PT “X” berperan dalam meningkatkan efektivitas pengendalian biaya promosi dan hipotesis yang diajukan yaitu: “jika audit internal memadai maka pengendalian biaya promosi akan efektif”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6111
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.052Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.27Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 43.17Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 111.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 48.41Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 117.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.01Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record