MANFAAT ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN ( Studi kasus pada PT. PERKEBUNAN NUSANTARA VIII)

Widyatama Repository

MANFAAT ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN ( Studi kasus pada PT. PERKEBUNAN NUSANTARA VIII)

Show full item record

Title: MANFAAT ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN ( Studi kasus pada PT. PERKEBUNAN NUSANTARA VIII)
Author: Tarman, Wenda Pratiwisdania
Abstract: Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan harus berhatihati dalam mengambil keputusan. Keputusan yang diambil hendaknya tidak menyimpang dari tujuan perusahaan. Untuk pengambilan keputusan dan penetapan suatu kebijakan yang tepat diperlukan laporan keuangan yang menggambarkan kondisi keuangan dan hasil aktiva perusahaan Laporan keuangan tersebut kemudian dianalisa untuk mengetahui apa artinya dari angka-angka yang tercantum pada laporan keuangan tersebut, sehingga akan diketahui prestasi keuangan yang telah dicapai oleh perusahaan dari tahun ke tahun. Dari hasil analissi laporan keuangan tersebut, manajemen perusahaan diharapkan dapat lebih mengarahkan dan mengorganisasikan perusahaan secara lebih efisien dan berkesinambungan.Berdasarkan pemikiran diatas maka penulis membuat rancangan hipotesis sebagai berikut: “analisis laporan keuangan PT. Perkebunan Nusantara VIII bermanfaat dalam meningkatkan kinerja perusahaan.” Penelitian dilakukan pada perusahaan yang bergerak dibidang agrobisnis PT Perkebunan Nusantara VIII yang beralokasi di Jln Sindangsirna No 4 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitis, yaitu suatu metode yang berguna untuk mengumpulkan data yang sesuai dengan keadaan sebenarnya, menyajikan dan menganalisisnya sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas terhadap objek yang diteliti dan kemudian diambil suatu kesimpulan. Untuk memperoleh data primer, penulis melakukan wawancara dengan pihak yang terkait dengan pelaksanaaan analisis laporan keuangan, sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur-literatur. Dari hasil analisis terhadap PT. Perkebunan Nusantara VIII menunjukkan bahwa analisis laporan keuangan perusahaan telah dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat dalam meningkatkan kinerja perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6098
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.23Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.18Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.45Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 29.03Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.97Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 24.40Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.90Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 47.17Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 99.24Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 67.77Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 95.89Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.12Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.41Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record