MANFAAT ANALISIS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN ( Studi kasus PT. PLN Persero Distribusi Jawa Barat dan Banten)

Widyatama Repository

MANFAAT ANALISIS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN ( Studi kasus PT. PLN Persero Distribusi Jawa Barat dan Banten)

Show full item record

Title: MANFAAT ANALISIS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN ( Studi kasus PT. PLN Persero Distribusi Jawa Barat dan Banten)
Author: Anindya, Meita
Abstract: Bidang Keuangan merupakan bidang yang sangat penting dalam suatu perusahaan. Hal yang pokok dan menjadi tinjauan pertama untuk setiap perusahaan dalam perkembangannya adalah senantiasa selalu memperhatikan sejauh mana kondisi keuangan perusahaan tersebut dalam menghadapi situasi perekonomian negara yang sedang berjalan. Laporan Keuangan tersebut dianalisis untuk mengetahui apa arti angka-angka yang tercantum didalamnya, sehingga dapat diketahui prestasi perusahaan yang telah dicapai. Hasil analisis tersebut dapat digunakan sebagai salah satu alat untuk menilai kinerja perusahaan. Berdasarkan pemikiran diatas maka penulis membuat rancangan hipotesis sebagai berikut : “Manfaat Analisis Laporan Keuangan Sebagai Alat Bantu Manajemen dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Perusahaan”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan keuangan, mengetahui kondisi kinerja perusahaan, selain itu penelitian bertujuan untuk mengetahui sejauh mana manfaat Analisis Laporan dalam Upaya meningkatkan Kinerja Perusahaan. Berdasarkan hasil pengolahan data kuesioner, penulis mendapatkan hasil 90,28 %. Ini berarti hipotesis yan penulis ajukan dapat diterima, bahwa analisis laporan keuangan bermanfaat dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan. Sedangkan berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : (1.) Pelaksanaan Analisis Laporan Keuangan yang dilakukan PT. PLN sangat memadai, (2.) Kinerja perusahaan dinilai cukup baik dan, (3.) Analisis Laporan Keuangan bermanfaat dalam meningkatkan kinerja PT. PLN.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6076
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 29.76Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 46.80Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.58Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 43.96Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 55.67Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 31.85Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 70.84Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 235.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 173.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 195.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 41.25Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 36.04Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record