PENGARUH TINDAK LANJUT REKOMENDASI AUDIT INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN (Studi Kasus Pada PT. Ultrajaya Milk Industri & Trading company, Tbk)

Widyatama Repository

PENGARUH TINDAK LANJUT REKOMENDASI AUDIT INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN (Studi Kasus Pada PT. Ultrajaya Milk Industri & Trading company, Tbk)

Show full item record

Title: PENGARUH TINDAK LANJUT REKOMENDASI AUDIT INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN (Studi Kasus Pada PT. Ultrajaya Milk Industri & Trading company, Tbk)
Author: Megawati, Fitri
Abstract: Dahulu fungsi pemasaran hanya dipandang sebatas kegiatan penjualan. Namun, dewasa ini fungsi pemasaran telah berkembang sangat luas dan dipandang sebagai suatu bagian yang penting dalam kegiatan operasional perusahaan. Kini cakupannya tidak terbatas pada kegiatan penjualan saja, melainkan juga kegiatan yang terkait untuk menunjang kegiatan penjualan tersebut. Karenanya perusahaan harus dapat memikirkan, merancang, dan membuat suatu metode pemasaran yang baru, kreatif, unik dan yang paling penting bahwa strategi pemasaran bekerja secara efektif. Audit internal atas fungsi pemasaran atau marketing audit bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi hasil yang dicapai oleh strategi dan rencana-rencana pemasaran. Dengan demikian, melalui pelaksanaan audit internal diharapkan dapat memberikan informasi serta berbagai alternatif solusi yang dapat digunakan untuk memperbaiki ketidakefektifan, ketidakefisienan, dan ketidakhematan yang berkaitan dengan strategi pemasaran, dan juga membantu para pengelola perusahaan dalam proses pengambilan keputusan, sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai semaksimal mungkin. Berdasarkan uraian diatas, penulis tertarik untuk mengambil judul : Pengaruh tindak lanjut rekomendasi audit internal terhadap efektivitas strategi pemasaran . Penulis melakukan penelitian pada PT. Ultrajaya Milk Industri & Trading company, Tbk. kabupaten Bandung, suatu perusahaan yang bergerak di sector industri. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus, yaitu suatu kasus penelitian dilakukan pada suatu objek penelitian. Dalam mengumpulkan data penulis lakukan dangan cara wawancara, observasi dan penyebaran kuesioner. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah tindak lanjut rekomendasi audit internal berpengaruh terhadap efektivitas strategi pemasaran pada PT. Ultrajaya Milk Industri & Trading company, Tbk. Hipotesis yang diajukan adalah: apabila pengaruh tindak lanjut rekomendasi audit internal yang memadai akan berpengaruh terhadap efektivitas strategi pemasaran. Dari hasil penelitian menunjukkan korelasi sebesar 0,631. Hal ini menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara tindak lanjut rekomendasi audit internal dan efektivitas strategi pemasaran. Sedangkan besarnya pengaruh tindak lanjut rekomendasi audit internal terhadap efektivitas strategi pemasaran sebesar 39,81%, sedangkan sisanya sebesar 60,19% dipengaruhi faktor lain. Dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa tindak lanjut rekomendasi audit internal berpengaruh terhadap efektivitas strategi pemasaran dan hipotesis yang diajukan dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6060
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 26.22Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 37.02Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 109.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 258.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 261.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 153.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 39.62Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.61Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record