HUBUNGAN ANTARA PEMERIKSAAN INTERN DENGAN PERWUJUDAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada Perum BULOG Divisi Regional Jawa Barat)

Widyatama Repository

HUBUNGAN ANTARA PEMERIKSAAN INTERN DENGAN PERWUJUDAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada Perum BULOG Divisi Regional Jawa Barat)

Show full item record

Title: HUBUNGAN ANTARA PEMERIKSAAN INTERN DENGAN PERWUJUDAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada Perum BULOG Divisi Regional Jawa Barat)
Author: Verdiana, Taofan
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji terdapat sebuah hubungan yang positif antara pemeriksaan intern dengan perwujudan good corporate governance. Penelitian ini dilaksanakan di Perusahaan Umum BULOG Divisi Regional Jawa Barat. Pengumpulan data dan informasi mengenai objek penelitian diperoleh dengan melakukan studi lapangan seperti penyebaran kuesioner dan wawancara, serta melakukan studi kepustakaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Untuk menguji ada tidaknya hubungan positif antara pemeriksaan intern dengan perwujudan good corporate governance dilakukan dengan analisis Rank Spearman dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa nilai thitung > ttabel (6,82 > 2,228), maka hipotesis null (Ho) ditolak dan menerima hipotesis alternatif (Ha). Jadi berdasarkan perhitungan tersebut, hipotesis yang diajukan penulis diterima, ini berarti bahwa antara pemeriksaan intern dan perwujudan good corporate governance memiliki hubungan yang positif erat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6028
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 6.468Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.36Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 68.99Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.81Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 26.58Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.58Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.04Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 59.18Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 130.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 75.31Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 68.57Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 25.96Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.02Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record