PENGARUH EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN DALAM MENINGKATKAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE ( Studi kasus pada PT Kereta Api (Persero) )

Widyatama Repository

PENGARUH EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN DALAM MENINGKATKAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE ( Studi kasus pada PT Kereta Api (Persero) )

Show full item record

Title: PENGARUH EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN DALAM MENINGKATKAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE ( Studi kasus pada PT Kereta Api (Persero) )
Author: Febiyanti BR, Rythma
Abstract: Rythma Febiyanti Baha Rizky, NRP 0102088. Dengan judul skripsi “Pengaruh Efektivitas Pengendalian Intern Dalam Meningkatkan Good Corporate Governance”. Dalam penelitian ini penulis dibimbing oleh Prof. Dr. Hiro Tugiman, AK., QIA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektivitas pengendalian intern dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan Good Corporate Governance. Penelitian dilasanakan dengan melakukan studi kasus pada kantor pusat PT Kereta Api (Persero) yang berlokasi di Jln. Perintis No.1 Bandung. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif analitis yaitu suatu metode yang berusaha menganalisis dan menginterpretasikan data dan fakta yang diperoleh sehingga dapat memberikan suatu gambaran yang cukup jelas mengenai objek yang di teliti. Pertumbuhan dan perubahan lingkungan global yang sedemikian cepat ditambah dengan persaingan yang sangat ketat semakin menuntut perusahaan untuk memiliki strategi yang tepat dan perangakat pengendalian yang lengkap, handal, serta terpadu untuk menghadapi ketidakpastian lingkungan yang tinggi. Berkaca pada kondisi tersebut maka pelaksanaan Good Corporate Governance bukan lagi menjadi suatu pilihan tetapi sudah menjadi suatu kewajiban untuk dapat meningkatkan kinerja dan dapat bersaing dengan perusahaan lainnya. Berdasarkan perhitungan Korelasi Rank Spearman didapat rs 0.926. Dengan demikian thitung (0.926) > ttabel (0.6364) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh sangat kuat antara efektivitas pengendalian intern dalam meningkatkan Good Corporate Governance. Hasil pengujian hipotesis menyatakan bahwa thitung (6.936 ) > dari ttabel (2.306 ), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini membuktikan bahwa efektivitas pengendalian intern memiliki pengaruh dalam meningkatkan Good Corporate Governance.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6020
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.54Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.68Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.50Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.88Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.55Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 93.79Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 76.27Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 108.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.78Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.38Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record