PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN ( Studi kasus pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung )

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN ( Studi kasus pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung )

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN ( Studi kasus pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung )
Author: Mahdalena, Natalia
Abstract: Secara umum tujuan didirikannya perusahaan adalah untuk mencari laba yang berguna untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut diperlukan suatu perencanaan yang matang serta cara pengendalian yang memadai, sehingga dapat diketahui hasil pelaksanaan dari rencana. Sebagai alat bantu untuk perencanaan dan sebagai alat pengendalian adalah anggaran. Anggaran merupakan alat bantu bagi manajemen dalam mengendalikan kegiatan perusahaan. Yang menjadi objek penelitian ini adalah anggaran penjualan pada PT. Kereta Api (Persero) yang hasilnya dituangkan dalam skripsi berjudul “Peranan Anggaran Penjualan sebagai Alat Bantu Manajemen dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Penjualan”. Penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui dan mempelajari bagaimana efektivitas penyusunan anggaran penjualan pada PT. Kereta Api (Persero), bagaimana efektivitas pengendalian penjualan pada PT. Kereta Api (Persero), serta untuk mengetahui sejauhmana peranan anggaran penjualan sebagai alat bantu manajemen dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan pada PT. Kereta Api (Persero). Dalam melakukan penelitian penulis menggunakan metode penelitian deskriptif analitis, yaitu penyidikan dengan cara mengumpulkan data yang sesuai dengan keadaan penelitian yang sebenarnya serta memberikan gambaran mengenai masalah yang ada pada objek penelitian. Teknik pengumpulan data yang sesuai dengan keadaan penelitian yang sebenarnya sert memberikan gambaran mengenai masalah yang ada pada objek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan (Library research). Untuk pengujian hipotesis yang diajukan, dihitung dengan menggunakan persentase dengan menggunakan metode Champion. Hasil pengujian hipotesis yang didapat adalah 77% untuk perhitungan efektivitas penyusunan anggaran penjualan, 80% untuk perhitungan efektivitas pengendalian, penjualan, 80% untuk perhitungan peranan anggaran penjualan sebagai alat bantu manajemen dalam menunjang efektivitas dan pengendalian penjualan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penyusunan anggaran penjualan efektif, pengendalian penjualan efektif dan anggaran penjualan berperan sebagai alat bantu manajemen dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan. Penulis memberikan saran sebaiknya perusahaan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen dan peningkatan kinerja perusahaan serta menetapkan target perencanaan yang lebih baik artinya angka-angkanya bisa mendekati realisasi yang diterima perusahaan, sehingga tidak menyimpang jauh antara target dengan realisasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5994
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.845Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.73Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.36Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 25.87Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 26.02Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.47Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.81Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 41.41Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 116.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 67.74Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 79.02Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.91Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.99Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record