ANALISIS RASIO ARUS KAS UNTUK MEMBANDINGKAN KINERJA PERUSAHAAN (Survey pada beberapa Perusahaan Industri Farmasi yang terdaftar di BEJ)

Widyatama Repository

ANALISIS RASIO ARUS KAS UNTUK MEMBANDINGKAN KINERJA PERUSAHAAN (Survey pada beberapa Perusahaan Industri Farmasi yang terdaftar di BEJ)

Show full item record

Title: ANALISIS RASIO ARUS KAS UNTUK MEMBANDINGKAN KINERJA PERUSAHAAN (Survey pada beberapa Perusahaan Industri Farmasi yang terdaftar di BEJ)
Author: Kurniawan, Mulyadi
Abstract: Dengan berkembangnya dunia usaha yang sangat cepat di masa sekarang, banyak menimbulkan persaingan yang ketat di antara perusahaan sejenis. Untuk dapat bertahan perusahaan harus dapat mencermati dan menganalisis kinerja perusahaan. Penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana analisis rasio arus kas dalam membandingkan kemampuan atau kinerja suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya yang sejenis dari tahun ke tahun agar dapat diketahui kelebihan dan kekurangan pada masing-masing perusahaan sehingga dapat memberikan masukan dalam pengambilan keputusan, serta dapat dicari solusi untuk peningkatan kualitas kinerja. Pembahasan hasil penelitian menggunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan metode survei dan data yang digunakan adalah data sekunder. Penelitian survei dilakukan pada perusahaan industri farmasi yang terdaftar pada Bursa Efek Jakarta (BEJ) yaitu PT Kimia Farma (Persero) Tbk, PT Schering-Plough Indonesia Tbk dan PT Kalbe Farma Tbk. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis rasio arus kas. Analisis rasio arus kas menggunakan komponen-komponen pada laporan arus kas, laba-rugi, dan neraca. Hasil penelitian menunjukan perbandingan kinerja perusahaan, dari perbandingan ini dapat ditentukan perusahaan mana yang memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih stabil dibandingkan dengan perusahaan yang lain. Secara keseluruhan perusahaan pada kelompok industri kinerja yang terbaik karena dapat mengelola arus kas operasi dengan sangat baik sedangkan kinerja perusahaan yang buruk terdapat pada PT Schering-Plough Indonesia Tbk, hal ini disebabkan karena perusahaan terlalu banyak memiliki hutang.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5991
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 6.508Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.96Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.48Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.41Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 26.23Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 23.36Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 23.13Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 40.31Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 109.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 50.34Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.88Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.82Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record