PERANAN ANGGARAN PENJUALAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PDAM TIRTA PATRIOT KOTA BEKASI)

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN PENJUALAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PDAM TIRTA PATRIOT KOTA BEKASI)

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN PENJUALAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PDAM TIRTA PATRIOT KOTA BEKASI)
Author: Lestari, Mita Asri
Abstract: Secara umum tujuan didirikannya perusahaan adalah untuk mencari laba yang berguna untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut diperlukan suatu perencanaan yang matang serta cara pengendalian yang memadai, sehingga dapat diketahui hasil pelaksanaan dari rencana. Sebagai alat bantu untuk perencanaan dan sebagai alat pengendalian adalah anggaran. Anggaran merupakan alat bantu manajemen dalam mengendalikan kegiatan perusahaan. Yang menjadi objek penelitian ini adalah anggaran penjualan pada PDAM TIRTA PATRIOT Kota Bekasi yang hasilnya dituangkan dalam skripsi berjudul “Peranan Anggaran Penjualan Terhadap Efektivitas Pengendalian Perusahaan”. Penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui dan mempelajari bagaimana efektivitas penyusunan anggaran penjualan pada PDAM TIRTA PATRIOT, bagaimana efektivitas pengendalian penjualan pada PDAM TIRTA PATRIOT. Dalam melakukan penelitian penulis menggunakan metode penelitian deskriptif analitis, yaitu penyidikan dengan cara mengumpulkan data yang sesuai dengan keadaan penelitian yang sebenarnya serta memberikan gambaran mengenai masalah yang ada pada objek penelitian. Teknik pengumpulan data yang sesuai dengan keadaan penelitian yang sebenarnya serta memberikan gambaran mengenai masalah yang ada pada objek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan (Library research). Untuk pengujian hipotesis yang diajukan, dihitung dengan menggunakan persentase dengan menggunakan metode Champion. Hasil pengujian hipotesis yang didapat adalah 81% untuk perhitungan penyusunan anggaran penjualan. 76% untuk perhitungan efektivitas pengendalian penjualan, 80% untuk perhitungan peranan anggaran penjualan terhadap efektivitas pengendalian penjualan perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penyusunan anggaran penjualan efektif, pengendalian penjualan efektif dan anggaran penjualan berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian penjualan perusahaan. Penulis memberikan saran sebaiknya perusahaan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen dan peningkatan kinerja perusahaan serta menetapkan target perencanaan yang lebih baik artinya angka-angkanya bisa mendekati realisasi yang diterima perusahaan, sehingga tidak menyimpang jauh antara target dengan realisasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5987
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 27.15Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 39.32Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.78Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 41.36Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 48.72Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 31.64Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 32.57Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 31.26Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 80.96Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 213.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 172.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 242.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 39.25Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 41.75Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record