ANALISIS KEEFEKTIFAN TINDAK LANJUT AUDIT OPERASIONAL BAGIAN PERKREDITAN (Studi kasus pada PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Garut)

Widyatama Repository

ANALISIS KEEFEKTIFAN TINDAK LANJUT AUDIT OPERASIONAL BAGIAN PERKREDITAN (Studi kasus pada PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Garut)

Show full item record

Title: ANALISIS KEEFEKTIFAN TINDAK LANJUT AUDIT OPERASIONAL BAGIAN PERKREDITAN (Studi kasus pada PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Garut)
Author: Karlina, Aini
Abstract: Bidang perkreditan di Indonesia sampai saat ini merupakan bidang kegiatan utama yang dapat memberikan kontribusi penghasilan melalui laba yang lebih besar dibandingkan berbagai kegiatan lainnya. Oleh karena itu dalam pengelolaan kegiatan operasional pada bagian perkreditan harus dilaksanakan dan dikendalikan sebaik mungkin. Dalam pengelolaan kegiatan operasional bagian perkreditan bank memerlukan audit operasional untuk membantu manajemen dalam menjalankan kebijakan perusahaan dan merupakan kegiatan yang ditunjukan untuk mempermudah perusahaan dalam menjalankan kegiatannya sehingga memperlancar perusahaan tersebut dalam mencapai tujuan utamanya yaitu memperoleh laba. Audit operasional menghasilkan suatu laporan yang merupakan suatu hasil dari proses pengendalian yang dilakukan atas kegiatan operasional yang ada di bank tersebut. Setelah menyusun laporan hasil audit operasional, diambil tindak lanjut untuk masalah yang dihadapi. Tindak lanjut dari hasil audit operasional merupakan suatu indikasi yang menunjukkan sampai seberapa jauh audit yang telah dilakukan mendapat tanggapan dan dukungan dari pimpinan cabang. Karena walaupun segala usaha telah dilakukan dalam melakukan audit operasional tidak akan memiliki arti bila tidak disertai tindak lanjut atas setiap rekomendasi yang telah diberikan. Audit operasional harus mengikuti tindak lanjut atas semua hasil audit operasional yang dilaporkan untuk memastikan bahwa tindakan yang tepat telah diambil dan dilaksanakan oleh manajemen. Berdasarkan latar belakang pemikiran diatas, penulis mencoba membahas masalah mengenai Apakah tindak lanjut audit operasional bagian perkreditan pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk cabang Garut sudah efektif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keefektifan tindak lanjut Audit Operasional bagian perkreditan Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Garut. Penulis menggunakan metode deskriptif analisis dan pendekatan studi kasus. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa tindak lanjut audit operasional bagian perkreditan pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk cabang Garut telah efektif. Hal ini dapat dilihat dari ada dan dilaksanakannya berbagai teknik tindak lanjut secara efektif, yang meliputi Pengiriman laporan tentang temuan pemeriksaan, Menerima dan mengevaluasi tanggapan manajemen, Menerima laporan perkembangan perbaikan dari manajemen, Menerima dan mengevaluasi laporan dari berbagai organisasi, dan Melaporkan kepada manajemen. Oleh karena itu dapat penulis simpulkan bahwa tindak lanjut audit operasional bagian perkreditan telah dilaksanakan secara efektif pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Garut.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5934
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.34Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan .pdf 24.25Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.34Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 29.37Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 32.67Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.87Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.14Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 48.83Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 177.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 50.77Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 135.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 25.12Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record