PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN PADA MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES KRIM WALLS MAGNUM BLACK EXPRESO DI UNIVERSITAS WIDYATAMA

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN PADA MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES KRIM WALLS MAGNUM BLACK EXPRESO DI UNIVERSITAS WIDYATAMA

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN PADA MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES KRIM WALLS MAGNUM BLACK EXPRESO DI UNIVERSITAS WIDYATAMA
Author: Handayani, Deana Ayu
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul ” Pengaruh Kualitas Produk dan Iklan Pada Media Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Es Krim Walls Magnum black expreso di Universitas Widyatama ”. Tujuan penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui penggaruh kualitas produk terhadap pembelian es krim walls magnum black expreso, untuk mengetahui pengaruh iklan pada media televisi terhadap keputusan pembelian es krim walls magnum black exprerso dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keputusan pembelian terhadap kualitas produk dan iklan pada media televisi. Metode penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan survey dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan kuisioner. Kualitas produk dari es krim walls magnum dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3.40 – 4.19, dan iklan pada media televisi pada es krim walls magnum dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari setiap pernyataan 3.40 – 4.19, keputusan pembelian produk es krim walls magnum black expreso di universitas widayatama dikatakan tinggi yaitu dengan presentase pembelian sebanyak 83%. Berdasarkan hasil Binary Logistic Regression melalui pengujian negelkerke R square mendapatkan hasil yaitu 0,266, artinya variabel keputusan pembelian (Y) dalam penelitian ini mampu dijelaskan oleh variable kualitas produk (X1) sebesar 26,6% sementara 73,4% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian ini. Atau, jika dijelaskan dengan cox and snell R Square dapat dijelaskan bahwa variable dependen (Y) dapat dijelaskan oleh variabel independen (X) sebesar sebesar 15,9%, sementara sisannya 84.1%. dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan pada penelitian ini. Berdasarkan hasil pengolahan data maka dapat dinyatakan bahwa koefisien variabel kualitas produk diperoleh sebesar 1,853 estimasi binary logistic regression memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,008, sedangkan variabel iklan diperoleh sebesar 0,535. Kinerja uji hipotesis dalam penelitian ini adalah Tolak Ho : b = 0 bila p-value > 0,05 dan diterima Ha = b ≠ 0 bila p-value <0,05. Karena kualitas produk tersebut hasilnya 0,008 < 0,05 sedangkan iklan hasilnya 0,360 > dari 0,05. memiliki nilai signifikansi < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima,artinya bahwa variabel “Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian es krim walls magnum di Universitas Widyatama Sedangkan Iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5850
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 47.64Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 384.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 242.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 31.15Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 78.63Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 166.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 296.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 294.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 376.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 152.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.96Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record