TINJAUAN ATAS PENERAPAN PSAK NO.16 TENTANG METODE PENYUSUTAN ASSET TETAP PADA YAYASAN DANA PENSIUN PT. TELKOM (DAPENTEL)

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS PENERAPAN PSAK NO.16 TENTANG METODE PENYUSUTAN ASSET TETAP PADA YAYASAN DANA PENSIUN PT. TELKOM (DAPENTEL)

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS PENERAPAN PSAK NO.16 TENTANG METODE PENYUSUTAN ASSET TETAP PADA YAYASAN DANA PENSIUN PT. TELKOM (DAPENTEL)
Author: Salimah, Hilma
Abstract: Asset tetap merupakan asset yang diperoleh untuk digunakan oleh perusahaan dalam membantu kegiatan usahanya untuk jangka waktu yang lebih dari satu tahun atau satu periode akuntansi. Asset tetap merupakan elemen yang sangat penting dan harus diperhatikan agar kegiatan perusahaan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan penjelasan diatas maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara perolehan asset tetap serta metode penyusutan yang dilakukan pada Dana Pensiun Telkom (Dapentel). Metode yang digunakan adalah metode deskiptif, yaitu metode dengan cara studi lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan praktik kerja serta studi kepustakaan. Berdasarkan hasil analisis, penulis berkesimpulan bahwa cara perolehan asset tetap pada Dana Pensiun Telkom (Dapentel) adalah dengan pembelian secara tunai. Metode penyusutan yang digunakan adalah metode garis lurus (straight line method). Dari hasil pembahasan diatas, dapat disimpulkan bahwa cara penghitungan dan metode penyusutan asset tetap pada Dana Pensiun Telkom (Dapentel) sudah seuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan No.16 (Revisi 2011).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5814
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 35.39Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 465.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 137.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 185.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 101.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 115.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 209.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 127.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 280.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.18Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record