IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM PROMOSI BANDREK ABAH DUA BERSAUDARA CIWIDEY BANDUNG

Widyatama Repository

IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM PROMOSI BANDREK ABAH DUA BERSAUDARA CIWIDEY BANDUNG

Show full item record

Title: IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM PROMOSI BANDREK ABAH DUA BERSAUDARA CIWIDEY BANDUNG
Author: Apriyani, Harti
Abstract: Saat ini perkembangan perusahaan di bidang pemasaran mengalami persaingan yang sangat ketat oleh karena itu, perusahaan selain membenahi faktor-faktor produksi, tindakan strategi pemasarannya sangat berperan didalamnya, karena Strategi pasar merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Strategi pemasaran adalah pola pikir pemasaran yang akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasarannya. Strategi pemasaran berisi strategi spesifik untuk pasar sasaran, penetapan posisi, bauran pemasaran dan besarnya pengeluaran pemasaran (Kotler; 2004:81). Penelitian dilakukan pada perusahaan yang bergerak di bidang minuman tradisional khas parahyangan Bandrek Abah, permasalahan yang dihadapi perusahaan adalah belum mampu mengatasi hambatan dalam proses implementasi pemasaran dalam promosi di Bandrek Abah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan implementasi strategi pemasaran dalam promosi di Bandrek Abah dalam upaya meningkatkan produk dipasaran untuk lebih luas lagi agar tidak kalah bersaing dengan perusahaan lain yang memiliki produk yang sama. Untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan promosi. Metode yang digunakan dalam praktek kerja langsung ini adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara pada pihak yang bersangkutan dan melakukan observasi lapangan. Kesimpulannya, dari penelitian yang dilakukan bahwa implementasi strategi pemasaran dalam promosi yang dilakukan di Bandrek Abah belum berjalan dengan baik dalam pelaksanaannya masih banyak hambatan. Formulasi implementasi strategi pemasaran dalam promosi di Bandrek Abah adalah : 1. Perusahaaan lebih memperhatikan atau meningkatkan promosi 2. Perusahaan sebaiknya melakukan evaluasi kerja dalam kurun waktu tertentu 3. Perusahaan hendaknya selalu melakukan pemilahan atau pengelompokan pasar 4. Perusahaan hendaknya mempromosikan produknya tidak hanya mengandalkan jasa sales penjualan dan brosur, tetapi melalui media online dll.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5812
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 59.28Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 246.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.09Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 39.54Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 31.43Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.51Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.85Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.54Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 32.40Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 99.57Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 211.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 37.91Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 31.99Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 22.28Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record