PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI WARUNG NASI SEDERHANA RAI RAKA CABANG CIBATU GARUT

Widyatama Repository

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI WARUNG NASI SEDERHANA RAI RAKA CABANG CIBATU GARUT

Show full item record

Title: PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI WARUNG NASI SEDERHANA RAI RAKA CABANG CIBATU GARUT
Author: Yusuf, Ahmad Maulana
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti empirik yang mendukung dugaan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan adalah 150konsumen Warung Nasi Sederhana Rai Raka cab.Cibatu Garut.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui studi literatur, kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Nonprobability sampling dengan jenis sampling aksidental. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini diketahui F sebesar 60,601 dengan tingkat signifikansi yang dihasilkan adalah sebesar 0,000 (≤ α = 0,05), yang berarti dapat disimpulkan bahwa model ini, promosi penjualan mempunyai hubungan positif terhadap loyalitas pelanggan di Warung Nasi Sederhana Rai Raka cab.Cibatu Garut .Berdasarkan analisis uji regresi sederhana dapat dilihat nilai R square sebesar 0,291 menunjukan bahwa dalam model regresi ini promosi penjualan mampu menjelaskan 29,1% varians loyalitas pelanggan. Sedangkan 70,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Sedangkan secara parsial untuk sub variabel potongan harga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena memiliki angka koefisien sebesar 0,441 dan memiliki tingkat signifikansi 0,000 (≤ α = 0,05). Untuk sub variabel kupon pembelian tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena memiliki angka koefisien sebesar 0,053 dan memiliki tingkat signifikansi 0,535 (≥ α = 0,05). Dan untuk sub variabel sampel gratis berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena memiliki angka koefisien sebesar 0,214 dan memiliki tingkat signifikansi 0,015 (≤ α = 0,05). Namun, ada temuan yang menarik bahwa kupon pembelian membuat konsumen melakukan pembelian dan merasa tepat melakukan pembelian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5796
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 110.0Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 209.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 124.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 135.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 119.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 120.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 111.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 73.42Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 212.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 249.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 244.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 387.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 130.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 111.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record