PENGARUH PERIKLANAN (ADVERTISING) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CANNES RESTO & LOUNGE DI KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH PERIKLANAN (ADVERTISING) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CANNES RESTO & LOUNGE DI KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH PERIKLANAN (ADVERTISING) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CANNES RESTO & LOUNGE DI KOTA BANDUNG
Author: Yakhusna, Rizqi
Abstract: Penulis melakukan penelitian dengan judul : “Pengaruh Periklanan (Advertising) Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen di Cannes Resto & Lounge di Kota Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kebijakan Cannes Resto & Lounge dalam penggunaan Periklanan (Advertising) pada program marketing Cannes Resto & Lounge, tanggapan konsumen di Kota Bandung mengenai penggunaan Periklanan (Advertising) pada program marketing Cannes Resto & Lounge, proses keputusan pembelian konsumen di Kota Bandung untuk membeli jasa Cannes Resto & Lounge, dan seberapa besar pengaruh Periklanan (Advertising) terhadap proses keputusan pembelian konsumen di Cannes Resto & Lounge di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu metode penelitian yang dilaksanakan dengan cara mengumpulkan data, kemudian menyusun data tersebut sehingga memberikan gambaran sistematik, kemudian dianalisis dan ditarik kesimpulan yang dapat dijadikan saran bagi perusahaan pada masa yang akan datang. Tujuan dari penelitian deskriptif adalah untuk membuat deskripsi, gambaran, atau lukisan secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antara fenomena yang diselidiki. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah dibagikan kepada 100 orang responden, serta penelitian kepustakaan guna memperoleh data sekunder. Kebijakan Cannes Resto & Lounge dalam pengunaan periklanan (Advertising) pada program pemasaran karena ingin memberikan kemudahan atas pelayanan jasa restoran terutama dalam menggunakan media iklan sebagai media informasi untuk membeli jasa restoran Cannes Resto & Lounge. Dari hasil analisis secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap Periklanan (Advertising) Cannes Resto & Lounge berdasarkan hasil kuesioner dilihat dari nilai rata-rata adalah sebesar 3,66 yang berarti responden menganggap baik atas penggunaan periklanan (Advertising) Cannes Resto & Lounge. Sedangkan dari analisis proses keputusan pembelian konsumen di Kota Bandung terhadap jasa restoran adalah sebesar 4,39 yang berarti bahwa proses keputusan pembelian konsumen terhadap jasa restoran Cannes Resto & Lounge di Kota Bandung sangat tinggi. Hasil analisis Rank Spearman (rs) yang ditujukan untuk mengetahui keeratan hubungan antara penggunaan Periklanan (Advertising) dan Proses Keputusan Pembelian Konsumen di Kota Bandung, menunjukan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat. Hal ini didapat dari nilai rs sebesar 0,443. Sedangkan berdasarkan analisis uji hipotesis dengan menggunakan distribusi t, diperoleh hasil t hitung > t tabel = 4,892 > 1,665, dengan demikian kita dapat menolak Ho dan menerima Ha, berarti Periklanan (Advertising) mempunyai pengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Hasil koefisien determinasi (Kd) sebesar 19,62% dapat disimpulkan bahwa proses keputusan pembelian konsumen di Kota Bandung dipengaruhi oleh penggunaan Periklanan (Advertising) pada Cannes Resto & Lounge 19,62%, sedangkan sisanya 80,38% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Sedangkan berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan distribusi t, diperoleh hasil t hitung > t tabel = 4,892 > 1,665, dengan demikian hipotesis yang diajukan yaitu Penggunaan Periklanan (Advertising) pada Cannes Resto & Lounge berpengaruh Positif terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen di Kota Bandung, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5792
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 12.38Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.063Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 163.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 94.56Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 155.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 85.75Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 290.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 523.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 481.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 696.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.19Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 169.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record