PENGARUH CITRA PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi kasus pada kantor Pelayanan pajak Pratama Cicadas Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH CITRA PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi kasus pada kantor Pelayanan pajak Pratama Cicadas Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH CITRA PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi kasus pada kantor Pelayanan pajak Pratama Cicadas Bandung)
Author: Lestari, Legita
Abstract: Jumlah wajib pajak dari tahun ke tahun semakin bertambah. Namun bertambahnya jumlah wajib pajak tersebut tidak diimbangi dengan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. Masalah kepatuhan tersebut menjadi kendala dalam pemaksimalan penerimaan pajak. Penelitian ini mengkaji tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas dengan menggunakan variabel citra pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Populasi dalam penelitian ini adalah para wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Bandung Cicadas. Berdasarkan data dari KPP Pratama Cicadas hingga akhir tahun 2013 terdapat 68.734 wajib pajak orang pribadi (Karyawan) dan 9.635 (Non-karyawan). Tidak semua jumlah tersebut menjadi obyek dalam penelitian ini guna efisiensi waktu dan biaya. Oleh sebab itu dilakukan pengambilan sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa citra pajak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5789
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 590.5Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.090Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 98.59Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 105.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 104.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 98.90Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 96.71Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 94.85Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 138.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 126.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 155.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 190.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 104.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 166.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record