PENGARUH AKUNTABILITAS DITINJAU DARI KONSEP GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA DINAS KESEHATAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus pada Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH AKUNTABILITAS DITINJAU DARI KONSEP GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA DINAS KESEHATAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus pada Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH AKUNTABILITAS DITINJAU DARI KONSEP GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA DINAS KESEHATAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus pada Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung)
Author: Adrian, Widi
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiaman gambaran akuntabilitas ditinjau dari konsep good governance dan kinerja pada Dinas Kesehantan Pemerintahan Kota Bandung. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah akuntabilitas ditinjau dari konsep good governance sebagai variabel independen. Sedangkan kinerja Dinas Kesehantan Pemerintahan Kota Bandung sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, sedangkan desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah 31 karyawan yang berada di Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu total sampling, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 31 karyawan. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 19.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan akuntabilitas ditinjau dari konsep good governance pada Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung sudah berjalan dengan baik dan kinerja yang ditunjukan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung pada Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung sudah baik. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa akuntabilitas ditinjau dari konsep good governance berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kinerja Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung. Jadi semakin tinggi pelaksanaan akuntabilitas ditinjau dari konsep good governance maka akan meningkatkan kinerja Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5780
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.06Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 415.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.15Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 36.43Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 76.19Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 34.54Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 26.19Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.60Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 949.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 126.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 213.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 207.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 45.66Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 37.36Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record