PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK YANG DIMODERASI OLEH PEMERIKSAAN PAJAK (Studi Kasus Pada KPP Pratama Bandung Tegallega)

Widyatama Repository

PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK YANG DIMODERASI OLEH PEMERIKSAAN PAJAK (Studi Kasus Pada KPP Pratama Bandung Tegallega)

Show full item record

Title: PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK YANG DIMODERASI OLEH PEMERIKSAAN PAJAK (Studi Kasus Pada KPP Pratama Bandung Tegallega)
Author: Nurcahyanti, Sri Wahyuni
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi terhadap peningkatan penerimaan pajak yang dimoderasi oleh pemeriksaan pajak, baik secara parsial maupun simultan. Kepatuhan wajib pajak adalah suatu keadaan dimana wajib pajak memenuhi semua kewajiban perpajakan dan melaksanakan hak perpajakannya. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Tegallega. Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan selanjutnya pengujian hipotesis. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan uji residual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penerimaan pajak. Hasil penelitian secara simultan, pemeriksaan pajak tidak memoderasi hubungan antara tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan peningkatan penerimaan pajak. Tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi memberikan kontribusi pengaruh terhadap peningkatan penerimaan pajak sebesar 70,56% dengan menunjukkan hasil menolak H0, sedangkan sisanya sebesar 29,44% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5768
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.42Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.174Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.64Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 94.61Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 46.26Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 27.81Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 23.38Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.24Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 387.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 290.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 298.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 463.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 112.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 217.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record