IDENTIFIKASI FAKTOR – FAKTOR BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada Distro Bandung Nomi Trademark)

Widyatama Repository

IDENTIFIKASI FAKTOR – FAKTOR BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada Distro Bandung Nomi Trademark)

Show full item record

Title: IDENTIFIKASI FAKTOR – FAKTOR BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada Distro Bandung Nomi Trademark)
Author: Hidayat, Ryan
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Ryan Hidayat NPM 0213M015 dengan judul Identifikasi faktor – faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Distro Nomi Trademark Bandung). Jurusan Manajemen S1 Fakultas Bisnis Dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung. Pembimbing dengan Ibu Sri Wiludjeng SP, S.E., M.P. Bauran pemasaran yang dilakukan oleh Nomi Trademark masih kurang untuk menarik konsumen karena kurangnya promosi yang dilakukan, sehingga distro Nomi Trademark ini kurang banyak dikunjungi oleh konsumen. Hal tersebut mempengaruhi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Nomi Trademark. Penelitian ini dimaksud untuk mengetahui tanggapan responden tentang faktor bauran pemasaran, faktor yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dan untuk mengetahui seberapa besar faktor – faktor bauran pemasaran mempengaruhi keputusan pembelian pada Nomi Trademark. Objek dalam penelitian ini adalah distro Nomi Trademark Bandung dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data data dilakukan dengan wawancara, kuisioner dan observasi langsung untuk mendapatkan data primer. Pengambilan sampel yang digunakan yaitu konsumen Nomi Trademark. Alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor, uji asumsi klasik dan regresi linier berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil deskriptif dengan menggunakan rekapitulasi tanggapan konsumen terhadap bauran pemasaran menunjukan nilai sebesar tiga koma tujuh puluh Sembilan yang berada pada skala rentang tiga koma empat puluh sampai empat koma sembilan belas atau memiliki kategori baik. Hasil analisis faktor menunjukan sub variabel produk yang paling dominan. Dan pada hasil regresi berganda menunjukan bahwa variabel bauran pemasaran mempengaruhi keputusan pembelian untuk sub variabel produk memberikan kontribusi paling tinggi sebesar nol koma tiga tujuh puluh Sembilan dan nilai sub variabel promosi memberikan nilai paling rendah sebesar nol koma enam lima. Diharapkan dalam penelitian ini adalah Nomi Trademark melakukan promosi yang lebih baik dari sebelumnya yaitu mengupdate produk dengan rentang waktu seminggu tiga kali agar konsumen mengetahui informasi produk Nomi Trademark.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5756
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 116.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 382.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 147.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 237.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 240.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 183.2Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 99.93Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 83.73Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 269.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 230.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 564.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 751.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 150.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 153.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record