PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP NIAT MAHASISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI DI PROGRAM MAGISTER AKUNTANSI UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG (Survey pada mahasiswa program studi Akuntasi S1 Universitas Widyatama)

Widyatama Repository

PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP NIAT MAHASISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI DI PROGRAM MAGISTER AKUNTANSI UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG (Survey pada mahasiswa program studi Akuntasi S1 Universitas Widyatama)

Show full item record

Title: PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP NIAT MAHASISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI DI PROGRAM MAGISTER AKUNTANSI UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG (Survey pada mahasiswa program studi Akuntasi S1 Universitas Widyatama)
Author: Annawawy, Rifdi Aulia
Abstract: Objek penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh Manajemen Magister Akuntansi Universitas Widyatama dan Niat Mahasiswa untuk melanjutkan Studi di Magister Akuntansi.Unit analisisnya adalah mahasiswa S1 Akuntansi tingkat akhir angkatan 2008-2012 dengan sebaran sampel 273, menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda serta menggunakan metode deskriptif dan Verifikatif,Variabel independen bauran pemasaran jasa (Product,Price,Place,Promotion,People,Physical Evidence,Process) Maksi Universitas Widyatama merupakan variabel independen.dan Variabel dependen, niat (waktu, tempat dan hambatan) Mahasiswa untuk melanjutkan studi di Maksi Universitas Widyatama merupakan variabel dependen.Dengan uji Hipotesis dan uji Signifikan secara parsial dan simultan,maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan dari 7 Sub Variabel nilai yang paling besar dimiliki oleh Promotion dan nilai yang paling rendah dimiliki oleh People. Hal ini menjadi satu catatan bahwa di masa yang akan datang Manajemen Maksi Universitas Widyatama harus mempertahankan kualitas promosi yaitu Iklan terhadap calon Mahasiswa yaitu dengan lebih mampu menciptakan daya tarik lebih dari calon Mahasiswa salah satu caranya Iklan harus lebih mendeskripsikan keunggulan yang dimiliki Maksi Universitas Widyatama. Di sisi lain sub variabel People memiliki nilai paling rendah diantara sub variabel lain artinya Manajemen Maksi harus lebih mampu membuat mahasiswa merasa sebagai Konsumen yang dilayani dengan baik dan terjalin suatu hubungan keluarga yang nyaman agar sejalan dengan moto yang ada friendly campus, dapat disimpulkan bahwa Mahasiswa berberniat melanjutkan Studi di Maksi Widyatama meskipun secara finansial dan akademik kurang mampu, dapat disimpulkan bahwa, besar pengaruh bauran pemasaran jasa Program Magister Universitas Widyatama terhadap niat Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Widyatama untuk melanjutkan kuliah di Program Maksi Universitas Widyatama, serta dapat disimpulkan bahwa, bauran pemasaran jasa Program Magister Universitas Widyatama terhadap niat Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Widyatama untuk melanjutkan kuliah di Program Maksi Universitas Widyatama berpengaruh positif sebesar 0,660 atau sebesar 66 %. Hal ini menyatakan bahwa Hipotesis Diterima. Bauran pemasaran jasa yang paling mempengaruhi niat Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Widyatama untuk melanjutkan kuliah di Program Magister Akuntansi Widyatama, adalah bahwa baruan pemasaran orang atau sumber daya manusia sebesar 47,7%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5748
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 60.09Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 337.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 67.78Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 117.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.11Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 99.16Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 180.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 342.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 436.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 589.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 154.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.95Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record