PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT.ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE CABANG BANDUNG I

Widyatama Repository

PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT.ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE CABANG BANDUNG I

Show full item record

Title: PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT.ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE CABANG BANDUNG I
Author: Putra, R Reza Mahardhika
Abstract: Tingkat persaingan dunia usaha saat ini sangatlah ketat, persaingan ini juga terjadi pada industri pembiayaan yang dimana perusahaan memanfaatkan peluang untuk menarik konsumen dengan memberikan kemudahan kepada konsumen dalam pembiayaan khususnya pembiayaan otomotif yang dalam hal ini adalah sepeda motor. Banyak perusahaan kini yang bergerak di bidang pembiayaan otomotif, salah satunya adalah PT.Adira Dinamika Multifinance, dalam memasarkan produknya yaitu pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor. Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Service Quality terhadap Loyalitas Konsumen PT.Adira Dinamika Multi Finance Cabang Bandung I.” Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui service quality yang dilakukan PT.Adira Dinamika Multifinance cabang Bandung I terhadap loyalitas konsumen. Penulis menyebarkan kuesioner pada 100 orang responden terhadap konsumen yang menggunakan produk dari PT.Adira Dinamika Multi Finance. Dari hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen atas service quality adalah 67,1% termasuk dalam kategori “Cukup Baik” dan tanggapan konsumen atas loyalitas konsumen adalah 60,4% termasuk dalam kategori “Cukup Baik”. Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier sederhana (X) service quality terhadap loyalitas konsumen (Y) pada PT.Adira Dinamika Multi Finance cabang Bandung I yaitu sebesar 0,249. Kesimpulan statistiknya antara service quality (X) dan (Y) loyalitas konsumen terdapat hubungan yang kuat dan positif,. Koefisien Determinasi (Kd) adalah sebesar 61,2%, yang mempunyai arti bahwa kontribusi service quality terhadap loyalitas konsumen berpengaruh. Dan sebesar 39,8% merupakan kontribusi pengaruh yang diberikan oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti harga, promosi, tempat dan lain sebagainya. Dari perhitungan statistic (uji t) dapat dilihat nilai thitung yang diperoleh adalah sebesar 12,445 dan lebih besar dari ttabel(0,05;98) (1,984). Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis yang diajukan penulis : “Service Quality memilki pengaruh terhadap loyalitas konsumen PT.Adira Dinamika Multi Finance Cabang Bandung I”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5744
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.644Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 184.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 38.81Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 39.76Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.40Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 84.86Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 100.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 135.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 155.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 31.96Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.49Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record