PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Konsumen Kamera DSLR Nikon di Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Konsumen Kamera DSLR Nikon di Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Konsumen Kamera DSLR Nikon di Bandung)
Author: Virgo, Muklis
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti empirik yang mendukung dugaan motivasi konsumen berpengaruh terhadap minat beli, dan persepsi kualitas berpengaruh terhadap minat beli. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden konsumen kamera DSLR Nikon di Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui studi literatur dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Nonprobability sampling dengan jenis sampling incidental. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara motivasi konsumen dan persepsi kualitas terhadap minat beli konsumen kamera DSLR Nikon di Bandung. Berdasarkan analisis uji regresi berganda hasil menunjukkan nilai R square sebesar 0,409 yang mengartikan bahwa dalam model regresi ini motivasi konsumen dan persepsi kualitas mampu menjelaskan 40,9% variasi minat beli. Motivasi konsumen berpengaruh terhadap minat beli yang ditunjukkan pada nilai angka koefisien sebesar 0,557 dan memiliki tingkat signifikansi 0,000 (≤ α = 0,05). Persepsi kualitas berpengaruh terhadap minat beli yang ditunjukkan pada nilai angka koefisien 0,252 dan memiliki tingkat signifikansi 0,000 (≤ α = 0,05). Berdasarkan temuan yang menarik dalam minatnya konsumen menentukan pembelian produk kamera DSLR Nikon bahwa motif yang paling tinggi adalah bersifat rasional dibandingkan dengan motif emosional, dan untuk persepi penulis menyarankan bahwa produsen kamera DSLR Nikon harus meningkatkan kualitas dalam hal estetika produknya. Dengan demikian, konsumen tidak memikirkan untuk berpindah merek lain dalam menentukan minatnya yang selalu memberikan kualitas terbaik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5736
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 78.22Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 369.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 84.19Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 263.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 157.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 184.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.7Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 266.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 407.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 249.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 523.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 156.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 277.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record