PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DISTRO BADGER DI KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DISTRO BADGER DI KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DISTRO BADGER DI KOTA BANDUNG
Author: Virgiane, Karin
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Distro Badger di Kota Bandung”. Disusun oleh Karin Virgiane (NPM : 0210U264), Fakultas Bisnis dan Manajemen, Jurusan Manajemen, Program Studi S1, Universitas Widyatama dan dibimbing oleh Bapak Taufik Rachim, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap Brand Image distro Badger, tanggapan konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan analisis statistik yang digunakan berupa analisis korelasi dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 20. Pengujian hipotesis menggunakan uji T untuk hipotesis parsial. Data dalam penelitian ini diperoleh dari riset lapangan berupa wawancara dan kuisioner juga riset kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hubungan brand image dengan keputusan pembelian termasuk kategori rendah. Karena besarnya koefisien korelasi 0.269 terletak diantara 0,20 - 0,399. Hal ini menunjukkan bahwa Brand Image dianggap rendah. Sedangkan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk distro Badger berdasarkan perhitungan koefisien determinasi yaitu sebesar 7,2% dan sisanya sebesar 92,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini oleh penulis. Dari perhitungan uji hipotesis, nilai t hitung adalah 3,097 lebih besar dari ttable 1,980. Ini menujukkan H0 ditolak dan Ha diterima, maka brand image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini berarti hipotesis yang penulis ajukan pada Bab I yaitu “Brand Image memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5725
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 160.6Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 133.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.52Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 49.13Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 117.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 56.27Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 131.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 153.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 89.27Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.46Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.62Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record