PENGARUH ATRIBUT PRODUK LAXADINE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. GALENIUM PHARMASIA LABORATORIES DI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK LAXADINE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. GALENIUM PHARMASIA LABORATORIES DI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK LAXADINE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. GALENIUM PHARMASIA LABORATORIES DI BANDUNG
Author: Akbar, Ilham
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Atribut Produk Laxadine Terhadap Loyalitas Konsumen pada PT. Galenium Pharmasia Laboratories di Bandung” yang bertujuan untuk mengetahui unsur-unsur atribut produk Laxadine, tanggapan konsumen mengenai atribut produk dan loyalitas konsumen PT. Galenium Pharmasia Laboratories dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk Laxadine terhadap loyalitas konsumen PT. Galenium Pharmasia Laboratories. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, kuesioner dan penelitian kepustakaan. Hasil penelitian yang didapatkan mengenai atribut produk Laxadine yang dilaksanakan oleh PT. Galenium Pharmasia Laboratories meliputi merek, kemasan, label, layanan pelengkap, jaminan atau garansi dan harga. Tanggapan responden atas atribut produk diperoleh nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3,21 yang artinya cukup baik karena berada pada interval 2,59 – 3,40. Tanggapan responden mengenai loyalitas konsumen produk Laxadine dikatakan cukup tinggi yaitu dengan rata-rata sebesar 3,12 karena berada pada interval 2,59 – 3,40 hal ini menunjukan loyalitas konsumen cukup tinggi. Hubungan antara Atribut Produk Laxadine dengan Loyalitas Konsumen PT. Galenium Pharmasia Laboratories berdasarkan perhitungan korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,692 yang termasuk kategori hubungan yang kuat. Besarnya pengaruh atribut produk Laxadine terhadap PT. Galenium Pharmasia Laboratories sebesar 47,9% sedangkan sebanyak 52,1% sisanya merupakan besar kontribusi pengaruh yang diberikan oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti promosi, brand image dan lain-lain diluar atribut produk. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan distribusi t diperoleh hasil t hitung > t tabel = 9,501 > 1,663. Dengan demikian, maka Ho ditolak dan Ha diterima, hal ini menunjukkan penerapan Atribut Produk berpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen. Dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan pada bab II yaitu “Atribut Produk Laxadine berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada PT. Galenium Pharmasia Labolatories Bandung”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5720
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 82.86Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 360.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 184.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 189.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 142.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 27.39Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 171.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 373.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 714.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.135Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 188.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 182.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record