PENGARUH PERIKLANAN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada Rumah Makan Manado Rasaroa)

Widyatama Repository

PENGARUH PERIKLANAN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada Rumah Makan Manado Rasaroa)

Show full item record

Title: PENGARUH PERIKLANAN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada Rumah Makan Manado Rasaroa)
Author: Prabowo, Hargo Susilo
Abstract: Maksud penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Periklanan dan Potongan Harga terhadap Volume Penjualan Rumah Makan Manado Rasaroa. Variabel Periklanan dan Potongan Harga sebagai variabel independen dan Volume Penjualan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan berdasarkan data yang diperoleh, yaitu Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, dan Pengujian Hipotesis. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa uji korelasi dengan penggunaan analisis regresi, dapat diketahui persamaan regresi yaitu Y= 3,675 + 0,106 X1 + 0,907 X2. Untuk mengetahui kuat lemahnya dan arah hubungan antara variabel X dan variabel Y, maka dilakukan perhitungan statistik atas data-data mengenai kegiatan periklanan dan potongan harga, dengan menggunakan rumus koefisien korelasi dapat diperoleh r = 0,883. Hal ini menunjukkan bahwa antara variabel independen dengan variabel dependen, mempunyai hubungan yang sangat kuat dan searah. Berdasarkan nilai dari koefisien determinasi sebesar 77,9 %. Hal ini menunjukkan adanya kontribusi dari periklanan (X1) dan potongan harga (X2) terhadap volume penjualan Rumah Makan Manado Rasaroa (Y) sebesar 77,9%, sedangkan sisanya sebesar 22,1% lainnya diberikan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil pengujian hipotesis diperoleh dari fhitung = 82,916, dan ftabel = 3,20. Dengan demikian fhitung lebih besar daripada Ftabel yaitu 82,916> 3,20. Selain itu nilai probabilitas juga menunjukkan lebih kecil dari 0,05 yaitu 0.000. Maka dari itu Ho ditolak. Hasil uji regresi berganda pada tingkat signifikansi 0,05 menunjukkan yaitu Periklanan dan Potongan Harga berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan secara simultan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5719
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 66.98Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 312.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 169.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 151.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.44Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 257.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 626.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 549.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 542.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 113.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 183.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record