PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS JASA TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN PADA TOSERBA SELAMAT CIANJUR CABANG JALAN SILIWANGI

Widyatama Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS JASA TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN PADA TOSERBA SELAMAT CIANJUR CABANG JALAN SILIWANGI

Show full item record

Title: PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS JASA TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN PADA TOSERBA SELAMAT CIANJUR CABANG JALAN SILIWANGI
Author: Anka, Alyosha
Abstract: Penelitian yang berjudul “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Jasa Terhadap Niat Beli Ulang Konsumen pada Toserba Selamat Cianjur Cabang Jalan Siliwangi” bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai citra merek dan kualitas jasa pada Toserba Selamat Cianjur Cabang Jalan Siliwangi dan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas jasa terhadap niat beli ulang pada Toserba Selamat Cianjur Cabang Jalan Siliwangi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif-verifikatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner sebanyak 250 responden dengan teknik non-probability sampling dan metode analisis yang digunakan yaitu koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan untuk mengetahui pengujian hipotesis varibel citra merek dan kualitas jasa menggunakan uji signifikansi secara parsial, sedangkan untuk menguji seluruh variabel secara bersama-sama menggunakan uji signifikansi secara simultan. Hasil penelitian menunjukkan tanggapan konsumen mengenai citra merek pada Toserba Selamat dapat dikategorikan baik karena memiliki nilai rata-rata 4,13 yang berada di interval 3,40-4,19, kualitas jasa pada Toserba Selamat dapat dikategorikan baik karena memiliki nilai rata-rata 3,98 yang berada di interval 3,40-4,19, dan niat beli ulang dapat dikategorikan baik karena memiliki nilai rata-rata 3,77 yang berada di interval 3,40-4,19. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan koefisien korelasi rank spearman, diperoleh nilai citra merek 0,444 yang berarti memiliki hubungan cukup kuat dengan niat beli ulang yang berada pada interval 0,400-0,599 dan diperoleh nilai kualitas jasa 0,546 yang berarti memiliki hubungan cukup kuat dengan niat beli ulang yang berada pada interval 0,400-0,599. Perhitungan koefisien determinasi citra merek terhadap niat beli ulang sebesar 19,71% dan sisanya 80,29% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti penulis misalnya lokasi strategis dan suasana toko, kemudian koefisien determinasi kualitas jasa terhadap niat beli ulang sebesar 29,81% sisanya 70,19% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti penulis misalnya promosi dan diskon. Dari hasil uji secara parsial diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti citra merek dan kualitas jasa berpengaruh terhadap niat beli ulang konsumen secara parsial kemudian dari uji secara simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 58,866 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti citra merek dan kualitas jasa secara bersama-sama berpengaruh terhadap niat beli ulang.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5712
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 78.14Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 869.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 246.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 161.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 262.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 377.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 500.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 631.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 110.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record