EFEK MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN DALAM HUBUNGAN ANTARA SERVICE QUALITY (CARTER) DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada PT Bank Negara Indonesia Syariah)

Widyatama Repository

EFEK MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN DALAM HUBUNGAN ANTARA SERVICE QUALITY (CARTER) DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada PT Bank Negara Indonesia Syariah)

Show full item record

Title: EFEK MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN DALAM HUBUNGAN ANTARA SERVICE QUALITY (CARTER) DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada PT Bank Negara Indonesia Syariah)
Author: Rahayu, Fauzia
Abstract: Loyalitas adalah komitmen yang dipegang secara mendalam untuk membeli atau mendukung kembali produk atau jasa yang disukai di masa depan meski pengaruh situasi dan usaha pemasaran berpotensi menyebabkan pelanggan beralih (Kotler & Keller, 2009:138). Variabel yang diperkirakan dapat mempengaruhinya adalah kualitas pelayanan metode CARTER yang dimediasi oleh kepuasan. Penelitian ini ditujukan untuk melihat efek mediasi kepuasan konsumen dalam hubungan antara service quality (CARTER) dan loyalitas konsumen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil uji empiris mengungkapkan bahwa dimensi compliance, reliability, tangible, dan empathy memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah Cab. Buah Batu, sedangkan untuk dimensi assurance dan responsiveness tidak memiliki pengaruh positif. Untuk pengaruh terhadap kepuasan, diketahui bahwa dimensi compliance, assurance, tangible, dan empathy memiliki pengaruh positif, sedangkan untuk dimensi reliability dan responsiveness tidak memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan nasabah BNI Syariah Cab. Buah Batu. Selanjutnya, untuk kepuasan diketahui memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah Cab. Buah Batu karena tingkat signifikansi t-hitung lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil uji mediasi dapat disimpulkan bahwa kepuasan memediasi hubungan antara kualitas jasa (CARTER) dan loyalitas nasabah BNI Syariah dan diketahui bahwa terjadi full mediated pada hubungan dimensi compliance dan tangible terhadap loyalitas dan terjadi partialy mediated pada hubungan dimensi empathy terhadap loyalitas.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5704
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 152.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 429.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 292.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 101.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 517.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 654.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 412.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 592.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 189.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 46.33Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record