PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN KEHIDUPAN TIDAK PERNAH BERAKHIR DI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN KEHIDUPAN TIDAK PERNAH BERAKHIR DI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN KEHIDUPAN TIDAK PERNAH BERAKHIR DI BANDUNG
Author: Darmawan, Dimas Aria
Abstract: Bisnis usaha restoran yang berkembang cukup pesat serta jumlahnya yang semakin bertambah membuat kondisi persaingan yang ketat. Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir berupaya mengatasinya dengan menerapkan pelaksanaan store atmosphere yang menarik dan membuat suasana yang nyaman bagi konsumen ketika berkunjung, yang pada akhirnya diharapkan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Seberapa erat store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir. Metode penelitian yang dilakukan oleh penyusun dalam penyusunan laporan ini adalah metode deskriptif analisis dan jenis penelitian yang digunakan adalah survey melalui kuesioner. Penentuan pemilihan sampel sebanyak 100 responden pada Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan Store Atmosphere Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir, berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3.31 yang berarti bahwa konsumen menilai Store Atmosphere pada Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir sudah dilaksanakan dengan cukup baik. Sedangkan Keputusan Pembelian konsumen pada Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir menunjukan bahwa sebanyak 71 responden (71%) memutuskan untuk melakukan pembelian dan Sedangkan 29 responden (29%) memutuskan untuk tidak melakukan pembelian yang berarti bahwa niat beli konsumen dinilai tinggi. Selanjutnya hubungan antara Store Atmosphere dengan Keputusan Pembelian konsumen pada Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir, berdasarkan uji keakuratan menunjukan tingkat keakuratan sebesar 71%. Hal ini dapat dilihat dari kolom Overall Percentage yang nilainya adalah 71.0. Artinya, model penelitian ini mempunyai tingkat keakuratan yang baik. Sedangkan pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian konsumen berdasarkan nilai Nagelkerke R Square adalah 0,186. Artinya, variabel keputusan kembelian dalam penelitian ini dapat dijelaskan oleh store atmosphere sebesar 18,6%, sedangkan 81,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Sekalipun secara keseluruhan Store Atmosphere telah dilaksanakan dikatakan berperan dalam meningkatkan Keputusan Pembelian konsumen, namun hendaknya pelaksanaan Store Atmosphere lebih ditingkatkan lagi, mengingat tuntutan pasar yang selalu berubah, sehingga perlu penyesuaian-penyesuaian agar mampu bertahan dalam persaingan yang semakin ketat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5698
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 50.29Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 832.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 111.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 194.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 193.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.85Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 221.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 406.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 455.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 532.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 172.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 83.76Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record