PENGARUH FEAR APPEALS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ROKOK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH FEAR APPEALS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ROKOK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH FEAR APPEALS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ROKOK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG
Author: Rian, Dicky Syaiful
Abstract: Indonesia termasuk negara yang mempunyai jumlah perokok terbesar di dunia. Penelitian ini didasari oleh fenomena semakin bertambahnya jumlah perokok di Indonesia. Pemerintah menekan para perusahaan rokok untuk mencamtumkan iklan dengan daya tarik (fear appeals) ketakutan dalam iklan maupun kemasan rokok dalam mempengaruhi konsumen pada keputusan pembelian yang sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 28 Tahun 2013 tentang Pencantuman Peringatan Kesehatan Dan Informasi Kesehatan Pada Kemasan Produk Tembakau Penelitian yang ditulis dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh setelah melihat iklan yang menggunakan fear appeals terhadap keputusan pembelian pada konsumen rokok pada mahasiswa Universitas Widyatama. Penelitian ini menggunakan variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian Qiuhong Zhang (1996), diantaranya adalah variabel dari severity of threat, occurance probability, fear arousal, response efficacy, ad attitude, attitude toward smoking, self self efficacy dan behavior intention. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, metode ini adalah untuk menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penulis menyebarkan kepada 100 responden dari mahasiswa Universitas Widyatama Bandung. Hasil analisis binary logistic regression, besarnya pengaruh fear appeals terhadap keputusan pembelian konsumen adalah 0.434, artinya keputusan pembelian konsumen dalam penelitian ini mampu dijelaskan oleh variabel fear appeals sebesar 43.4%, sedangkan 56.6% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar penelitian. Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini adalah Ha : β1 ≠ 0 bila p-value < 0.05 yang berarti H0 ditolah dan Ha diterima. Artinya, ada pengaruh positif dan signifikan antara fear appeals terhadap keputusan pembelian konsumen rokok pada mahasiswa Universitas Widyatama Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5697
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 50.25Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 390.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 185.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 156.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 42.87Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 257.3Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 24.77Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.93Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.83Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 318.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 451.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 358.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 512.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 152.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 106.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record