PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MOTOR YAMAHA MIO JFI

Widyatama Repository

PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MOTOR YAMAHA MIO JFI

Show full item record

Title: PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MOTOR YAMAHA MIO JFI
Author: Yudiantana, Dery Arfian
Abstract: Brand equity dapat mempengaruhi rasa percaya diri konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian atas dasar pengalaman pembelian masa lalu dalam penggunaan atau kedekatan, asosiasi dengan berbagai karakteristik merek. Penelitian berjudul Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Motor Yamaha Mio JFI. Tujuan penelitian untuk mengetahui Ekuitas Merek pada motor Yamaha Mio JFI, untuk mengetahui minat beli Yamaha Mio JFI dan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek terhadap minat beli motor Yamaha Mio JFI. Metode penelitian yang digunakan deskriptif Verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan diantaranya pengumpulan data melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan ekuitas merek Yamaha Mio JF1 dikatakan baik, hal ini karena nilai rata-rata sebesar 3.80 yang berada pada interval 3,40 - 4,19. Hal ini dapat dilihat dari persentase responden yang mayoritas memberikan jawaban sangat setuju 20.84%, 58.62% responden menyatakan setuju, 17.05% responden menyatakan cukup setuju, 3.33% responden menyatakan tidak setuju dan 0.15% responden menyatakan sangat tidak setuju Minat beli Yamaha Mio JF1 dikatakan tinggi, hal ini karena nilai rata-rata sebesar 3.73 yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Hal ini dapat dilihat dari persentase responden yang mayoritas memberikan jawaban sangat setuju 18.80%, 59.94% responden menyatakan setuju, 17.24% responden menyatakan cukup setuju, 3.87% responden menyatakan tidak setuju dan 0.43% responden menyatakan sangat tidak setuju Pengaruh Ekuitas Merek terhadap minat beli motor Yamaha Mio JFI berdasarkan hasil uji korelasi menunjukkan hubungan yang kuat sebesar 0.77 dan berpengaruh sebesar 60,37%. Hasil uji hipotesis nilai t hitung 12,21 > t tabel 1,66 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh positif antara ekuitas merek terhadap minat beli pada Yamaha Mio JFI.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5694
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 78.48Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 155.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.40Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 243.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.78Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 72.80Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 121.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 118.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 31.02Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.95Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record