PENGARUH GAYA HIDUP DAN FITUR TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPLE IPHONE 5S DI KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH GAYA HIDUP DAN FITUR TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPLE IPHONE 5S DI KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH GAYA HIDUP DAN FITUR TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPLE IPHONE 5S DI KOTA BANDUNG
Author: Puteri, Arita
Abstract: Bagi beberapa orang, penggunaan smartphone bukan hanya sekedar alat untuk berkomunikasi layaknya sebuah telepon genggam biasa, tetapi dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk bekerja dengan menggunakan perangkat lunak yang disediakan oleh para pengembang perangkat lunak. Penelitian ini berjudul Pengaruh Gaya Hidup dan Fitur Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Apple iPhone 5s di Kota Bandung. Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk megetahui seberapa besar pengaruh gaya hidup dan fitur terhadap proses keputusan pembelian. Untuk mengukur dan menganalisa pengaruh antar variabel bebas terhadap variabel terikat diatas, penulis menyebarkan kuesioner pada 100 orang responden pengguna Apple iPhone 5s di Kota Bandung. Kemudian dari hasil rekapitulasi responden tersebut dilakukan analisis dengan metode statistik metode analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya hidup (X1) dan Fitur (X2) memiliki hubungan dengan proses keputusan pembelian (Y) yang searah dengan masing-masing nilai sebesar 0, 314 dan 0,546. Hal ini mengandung arti bahwa setiap kenaikan gaya hidup dan fitur sebesar satu satuan maka variabel proses keputusan pembelian akan naik sebesar 0,314 dan 0,546. Hasil penelitian menunjukan bahwa gaya hidup dan fitur memiliki pengaruh yang kuat terhadap proses keputusan pembelian sebesar 74%. Hal ini dibuktikan dari nilai R yaitu sebesar 0,740. Sedangkan hasil pengujian hipotesis uji T diperoleh t hitung adalah 2,847 dan t tabel 1,984 untuk variabel gaya hidup, maka Ha diterima terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel X1 dengan Y secara parsial. Untuk variabel Fitur diperoleh t hitung sebesar 4,134 dan t tabel 1,984 maka H0 ditolak dan Ha diterima X2 berpengaruh secara signifikan terhadap Y secara parsial. Untuk pengujian hipotesis uji F diperoleh F hitung sebesar 58,598 dan f tabel sebesar 3,09 sehingga dapat disimpulkan gaya hidup dan fitur berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian secara keseluruhan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5690
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 79.51Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 355.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.88Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 176.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 119.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 108.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 349.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 528.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 390.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 525.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 167.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 34.63Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record